Polsek Tanah Putih Bersama TNI dan Masyarakat Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Rumah

Redaksi Redaksi
Polsek Tanah Putih Bersama TNI dan Masyarakat Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Rumah
riaueditor

TANAH PUTIH, riaueditor.com-Kebakaran rumah merupakan kejadian yang sangat tidak diharapkan tetapi tidak bisa untuk dihindarkan.


Disaat masyarakat sedang bergembira dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442H, Zuhardi warga RT 15 RW 5 Dusun Selamat Kepemghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, mengalami musibah musibah kebakaran. 


Rumah tempatnya tinggal sekaligus merupakan tempat penyimpanan tenda dan kelengkapan pesta dilalap ludes terbkar, si jago merah, Kamis (13/05/2021).


Pada saat kejadian korban bersama dua orang anak berada di dalam rumah, dan saat mencoba menyelamatkan diri keluar dari dalam rumahnya,sang anak yang berusia 6 tahun mengalami luka bakar pada tangan dan lututnya, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Ataya Medika.


Dugaan sementara kebakaran diakibatkan ada anak-anak yang bermain kembang api dan menyambar pakaian sehingga merembet ke papan rumah. 


Dikarenakan pemadam kebakaran yang bisa dihubungi yaitu milik PT Chevron sangat jauh, untuk mencegah meluasnya kebakaran personil Polsek Tanah Putih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang Dewanto berusaha memadamkan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran hutan dan lahan ministreaker. 


Selain Kapolsek, Danramil 02/Tanah Putih Kapten Arh Jimirianto bersama anggotanya juga ikut serta bahu membahu berusaha memadamkan api, terutama mencegah rembetan ke rumah sebelahnya. 


Dikarenakan keterbatasan sumber air, rumah korban tidak dapat diselamatkan, akan tetapi api yang sempat merembet ke rumah tetangga sebelah berhasil dipadamkan.


"Saat ini api telah berhasil kita padamkan, untuk kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta," kata Bambang. 


Bambang berpesan kiranya orang tua wajib mendampingi anak anaknya yang sedang bermain main kembang api, supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini