Polsek Pangkalan Lesung Cek Perkembangan Tanaman Program Ketahanan Pangan

Redaksi Redaksi
Polsek Pangkalan Lesung Cek Perkembangan Tanaman Program Ketahanan Pangan
riaueditor

PELALAWAN, riaueditor.com - Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan melakukan pengecekan perkembangan tanaman palawija di salah satu kebun program ketahanan pangan di Desa Mulya Subur Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (24/10).


Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Nazaruddin menuturkan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui menjadwalkan waktu pemupukan dan pemeliharaan lanjuntan program ketahanan pangan tersebut.


Dari pengecekan yang kita lakukan kondisi tanaman dari bibit yang kita berikan dapat tumbuh dengan subur sehingga memberikan hasil yang maksimal kepada petani.


"Kami melakukan pengecekan ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan tanaman ini. Alhamdulilah program ketahanan pangan ini sesuai dengan keinginan, perkembangannya cukup baik dan tumbuh subur," kata Kapolsek.


Seperti diketahui, lahan yang ditanami jagung hibrida dan palawija lainnya tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur yang kemudian dioptimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian.


Hal ini guna mendukung program ketahanan pangan nusantara yang dicanangkan oleh Kabaharkam Mabes Polri.


Narno selaku masyarakat yang ikut di program ketahanan pangan mengucapkan terima kasih dengan adanya program ketahanan pangan oleh Polsek Pangkalan Lesung, karena sangat membantu ekonomi. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini