Polsek Bunut Hadiri Mediasi PT Sertifikat Putra dan Kepala Desa

Redaksi Redaksi
Polsek Bunut Hadiri Mediasi PT Sertifikat Putra dan Kepala Desa
riaueditor

PELALAWAN, riaueditor.com - Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani menghadiri kegiatan mediasi antara PT Serikat Putra dengan Kepala Desa yang berdamping serta perwakilan masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat ( 28/08).


Rapat yang dilaksanakan di Kantor Camat Bandar Petalangan ini merupakan rapat tahap II tindak lanjut permasalahan melubernya limbah PT Serikat Putra.


Sebelumnya rapat tahap I dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2020 dan menghasilkan 14 poin kesepakatan.


Hadir dalam kegiatan mediasi Camat Bandar Petalangan Mukhtarius M.Pd, anggota Komisi ll DPRD Kabupaten Pelalawan Nazarudin Usman SH, Lurah / Kepala Desa yang berada dalam kawasan perusahaan dan Head Engineering PT Serikat Putra JD Saragih yang membacakan hasil kesepakatan yang diakomodir oleh perusahaan terkait 14 poin kesepakatan tersebut. 


"Saya menghimbau kepada masyarakat apapun hasil dari kesepakatan yang nantinya diputuskan agar kita dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum," ujar Kapolsek Bunut AKP Rokhani.


Ia mengatakan, dari hasil kesepakatan ke 14 poin yang diajukan oleh Lurah/Kepala Desa dan perwakilan masyarakat pada tanggal 05 agustus lalu hampir seluruhnya di realisasi dari pihak perusahaan.


Rapat lanjutan untuk membahas beberapa poin yang masih diajukan keberatan oleh perwakilan masyarakat seperti anggaran untuk pembangunan rumah ibadah senilai Rp 1 milyar yang diajukan oleh masyarakat dan pihak PT Serikat Putra merealisasikan senilai Rp 300 juta dan akan dilaksanakan kembali minggu depan. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini