Jelang Tahun Baru Polsek Ukui Lakukan Operasi Yistisi dan Masih Temukan Warga Tak Patuhi Prokes

Redaksi Redaksi
Jelang Tahun Baru Polsek Ukui Lakukan Operasi Yistisi dan Masih Temukan Warga Tak Patuhi Prokes
riaueditor

UKUI, riaueditor.com - Menjelang pergantian tahun menuju ke 2021, Kepolisian Resor Pelalawan melalui jajaranya Kepolisian Sektor Ukui melakukan penertiban disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat Kecamatan Ukui.


Giat dilaksanakan oleh Ka SPKT Polsek Ukui Bripka D H Sihaloho bersama dua personil lainya, Kamis (31/12/2020).


Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan menjelang pergantian tahun biasanya masyarakat cenderung akan turut merayakan, terkhusus muda-mudi, untuk itu kami dari kepolisian menghimbau kepada bapak dan ibu agar memberikan nasehat kepada anak-anaknya agar tidak keluar rumah, cukup rayakan bersama keluarga saja dirumah.


Sesuai dengan Pergubri No 55 Tahun 2020 dan Perbup Pelalawan Bo 63 Tahun 2020, bahwa ada beberapa sanksi yang dapat di berlakukan kepada pelanggar protokol kesehatan Covid-19 seperti, sanksi teguran lisan/tertulis, kerja sosial, maupun sanksi administratif baik denda maupun izin usaha yang dicabut.


"Untuk itu mari sama sama kita patuhi aturan tersebut" ujarnya


Ia menambahkan, kami akan lakukan tindakan tegas berupa pembubaran kerumanan bila nantinya ada perayaan tahun baru yang berlebihan, karena sudah jelas itu tidak dinizinkan dan melanggar protokol kesehatan.


Adapun operasi yustisi pagi ini kami laksanakan di seputaran Kelurahan Ukui, seperti pertokoan, kedai dan pasar seperti biasa yakni melakukan teguran lisan, edukatif ditambah dengan memberikan himbauan agar menyampaikan pesan kepada sanak saudaranya dirumah, bahwa untuk nanati malam tidak perlu merayakan pergantian tahun baru secara berlebihan, hura-huran, balapan, apalagi berkerumun. 


"Kita mohon adanya kesadaran masyarakat karena ini juga demi kepentingan bersama agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah," tutupnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini