Kades Bantan Timur Tak Menampik Masih Banyak Rumah Tak Layak Huni Di Wilayahnya

Redaksi Redaksi
Kades Bantan Timur Tak Menampik Masih Banyak Rumah Tak Layak Huni Di Wilayahnya
istimewa
Kepala Desa Bantan Timur, Sani

BENGKALIS - Sani, Kepala Desa Bantan Timur kecamatan Bantan kabupaten Bengkalis, Riau tak menampik di wilayahnya masih banyak rumah warga yang sudah tidak layak huni, seperti yang diberitakan oleh salah satu stasion tv beberapa waktu lalu.

Bahkan Sani menyebut di desa Bantan Timur sedikitnya ada 60 unit rumah yang sudah tidak layak huni, diantaranya di Dusun Belingsang, Dusun Darussalam dan Dusun Darul Takzim.

"Saya sebagai Kades Bantan Timur sudah berupaya dan berjuang dengan mengajukan proposal rumah layak huni baik ke pemerintah Kabupaten, provinsi maupun Pusat. Namun bantuan yang kita dapatkan hanya dua atau tiga unit saja, itupun tidak setiap tahun," ucap Sani kepada awak media, Sabtu (5/11/2022).

Meski sudah berulang kali pihaknya memohon bantuan, namun hingga saat ini bantuan itu belum kunjung datang.

"Andai saya tidak pernah melakukan upaya seperti yang diberitakan, saya siap dipanggil pak camat, bahkan Presiden sekalipun," tegas Sani.

Ia juga menyayangkan kenapa baru sekarang ini kata-kata itu keluar saat sudah mendekati pemilihan kepala desa, baru ada media yang mempermasalahkan ini.

Padahal, lanjut Sani, selama ini dirinya sudah melakukan banyak hal untuk warganya seperti mengupayakan bantuan RLH, bahkan pihaknya selalu memberikan perhatian lebih untuk warga Sukukat atau masyarakat tempatan terkait pendidikan dan tempat tinggalnya.

"Kami berupaya bagaimana anak-anak suku asli ini bisa bersekolah semua, sehingga 3 tahun terakhir kita sudah bisa membuat satu sekolah PAUD dan TK. Keduanya, memang kami khususkan untuk anak tempatan sehingga anak-anak ini bisa merasakan bagaimana rasanya sekolah TK atau PAUD," paparnya.

Meski begitu, dirinya mengaku masih mempunyai kekurangan, begitupun media yang memberitakan pasti punya kekurangan dan kelebihannya.

“Siapapun mereka di luar sana pasti mempunyai kelebihan dan tentunya juga mempunyai kekurangan, di akhir masa jabatan ini saya akan tetap berusaha yang terbaik. Mudah-mudahan pengabdian saya selama ini selalu mendapat ridho dari Allah SAW dan menjadi amal ibadah," tutupnya.(*/dodi)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini