Cegah Bahaya Karhutla Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Sinergitas Diwilayahnya

Redaksi Redaksi
Cegah Bahaya Karhutla Polsek Pangkalan Kerinci Patroli Sinergitas Diwilayahnya
riaueditor

PELALAWAN, riaueditor.com - Personil Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan menggelar patroli sinergitas di wilayah Pangkalan Kerinci, dalam rangka pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), Sabtu  (12/12).


Patroli ini dipimpin oleh Pawas Ipda Legito dan personil UKL III. Adapun lokasi sasaran patroli adalah daerah rawan kebakaran yang berlokasi di Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 


Selain melakukan patroli petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, salah satunya adalah dengan tidak melakukan pembakaran liar dan tidak membakar hutan untuk membuka lahan pertanian.


"Kita himbau warga untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak semak untuk membuka lahan baru, karena jika dibiarkan akan menjalar dan menimbulkan kobaran api yang luas," kata Ipda Legito.


Ia berharap apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.


"Saya menghimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya," tutupnya. (**)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini