Pemko Pekanbaru Berencana Subsidi Angkutan Sembako

Redaksi Redaksi
Pemko Pekanbaru Berencana Subsidi Angkutan Sembako
Ilustrasi.(Foto: Int)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru rencanakan subsidi angkutan sembako. Subsidi ini untuk transportasi sembako yang dipasarkan di kota Pekanbaru.

Upaya pengendalian inflasi ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media usai rapat kordinasi pengendalian inflasi di daerah tahun 2023, yang dilaksanakan di ruang rapat Lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (24/1/2023) pagi.

"Kita masih evaluasi tingkat inflasi. Langkah strategis apa yang perlu dilakukan. Dari 9 langkah strategis, kita sudah laksanakan. Di awal tahun ini kita tengah mempersiapkan penggunaan dana BTT. Tapi BTT ini harus kita kaji betul, misalnya rencana kita mau subsidi transportasi angkutan sembako," ujar Ingot.

Terkait subsidi angkutan sembako, dikatakan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru ini, dalam satu minggu kedepan, Pemko akan petakan transportasi sembako mana saja yang muatannya di jual di pasar kota Pekanbaru.

"Sembako-sembako yang masuk ke pasar induk itu tidak semuanya untuk kota Pekanbaru. Sembako yang masuk ke pasar induk itu ada juga untuk kabupaten tetangga. Tentunya kita lebih memfokuskan subsidi transportasi kita untuk sembako-sembako yang di jual di pasar kota Pekanbaru. Supaya tepat sasaran, kita akan coba menghitung untuk kota Pekanbaru nya berapa," jelasnya.

Selain merencanakan subsidi transportasi sembako, upaya lain dalam mengendalikan inflasi yang sudah dilakukan yakni melalui program pasar murah yang dijalankan Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru lewat outlet Puan Berseri dan Pekan Pangan Madani.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini