Jelang Nataru, Harga Cabai Pekanbaru Aman

Redaksi Redaksi
Jelang Nataru, Harga Cabai Pekanbaru Aman
Seorang pembeli dan pen jual cabe di Pasar Dupa Pekanbaru.(Foto: Andi)

PEKANBARU - Harga cabai merah dan sejumlah kebutuhan pokok seperti daging, ayam dan bawang merah, terpantau masih aman menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Berdasarkan data pantauan dari Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, Selasa (29/11/2022) di Pasar Arengka dan Pasar Simpang Baru, Kepala Disketapang Pekanbaru mengklaim harga cabai merah masih berkisar Rp40.000 perkilogram. Sedangkan cabai rawit hijau berkisar Rp34.000 perkilogram.

"Dibandingkan hari kemarin, malah harga cabai merah turun sekitar Rp2.000 perkilogram," ujarnya.

Selain cabai merah dan cabai rawit, harga bawang merah didata sekitar Rp30.000 perkilogram, sedangkan bawang putih Rp25.000 perkilogram.

Kemudian harga daging sapi terpantau Rp140.000 perkilogram dan harga daging ayam Rp25.000 perkilogram.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru sudah melakukan langkah penanganan inflasi yang salah satu faktornya disebabkan oleh kenaikan harga cabai merah. Dimana, melalui Disketapang Pekanbaru melakukan program penanaman cabai dan bawang merah secara massal dan melibatkan warga masyarakat.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini