Putusan RAT Kopni Sahabat Lestari Kecewakan Banyak Pihak

Redaksi Redaksi
Putusan RAT Kopni Sahabat Lestari Kecewakan Banyak Pihak
tim
Putusan RAT Koptan Sahabat Lestari Kecewakan Banyak Pihak.
KOTOGARO, riaueditor.com- Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tani (Kopni) Sahabat Lestari Desa Koto Garo, Kecamatan Tapung Hilir Sabtu (28/2) berujung kecewa. Kebanyakan dari anggota Kopni merasa kecewa sikap ketua Koperasi yang terkesan memaksa agar menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang disampaikannya.

Meski ada anggota yang protes dan menolak LPJ tersebut namun tidak diindahkan dan kalah dengan suara yang sebagian besar memilih diam (abstain). Walau banyak diantara anggota koperasi yang mengaku LPJ pengurus Koptan Sahabat Lestari tidak sewajarnya, namun rasa ketakutan yang tak beralasan mereka lebih memilih bungkam.

Salah seorang anggota Koptan Sahabat Lestari, Syahbandi mempertanyakan "Apakah dibenarkan seorang mantan narapidana menjadi pengurus koperasi kepada Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Kampar." Namun Kadis hanya terlihat diam tanpa menjawab sepatah katapun.

Pertanyaan Syahbandi kemudian ditanggapi oleh Ketua Koptan Sahabat Lestari yang pernah menjadi penghuni Lapas Bangkinang tersebut, "itu sudah membawa urusan pribadi nampaknya," ujarnya sinis.

Salah seorang anggota Koptni Sahabat Lestari yang tak mau disebutkan namanya mengaku ingin menyurati Dinas Koperasi Kabupaten Kampar terkait rasa tidak puasnya, "Kami bertekad ingin membuat surat untuk dinas koperasi Kabupaten Kampar terkait rasa tidak puas kami atas LPJ yang disampaikan pengurus tadi," ujarnya.

Kecuali itu sambungnya, kami juga akan minta bantuan BPD untuk membantu kami dalam hal kecurangan-kecurangan pengurus.

Kisruh Koperasi Tani Sahabat Lestari ini sebenarnya sudah cukup lama berlangsung, juga tak terlepas dari pembagian perkebunan kemitraan pola KKPA yang sering dipermasalahkan oleh masyarakat desa Kota Garo.

Dugaan penggantian nama keanggotaan yang dilakukan oleh pengurus koperasi juga menuai protes dari anggota yang namanya telah dihilangkan atau diganti dengan nama orang lain yang sebelumnya tidak terdaftar sebagai anggota KKPA. Hingga saat ini kisruh di tubuh Kopni Sahabat Lestari belum terselesaikan.(tim)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini