RUPS Bank Riau Kepri 2015

Jefry: BRK Mesti Perhatikan Masyarakat Kecil

Redaksi Redaksi
Jefry: BRK Mesti Perhatikan Masyarakat Kecil
(hms/kpr/for riaueditor.com)
Bupati Kampar Jefry Noer SH Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau-Kepri (BRK) di Hotel Harmony Batam (22/4/15).
BATAM, Riaueditor.com - Bupati Kampar Jefry Noer SH mengatakan pada dasarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau-Kepri (BRK) tahun ini bertujuan agar bagaimana lembaga perbankan yang dimiliki dua daerah ini menjadi maju dan berkembang pesat sesuai dengan perkembangan zaman dimana persaingan dibidang perbankan akhir-akhir ini cukup ketat.
 
"Kita harapkan melalui RUPS ini Bank Riau Kepri mampu maju dan berkembang pesat sesuai dengan perkembang zaman dimana persaingan dibidang perbankan akhir-akhir ini cukup ketat, namun disamping itu juga harus memperhatikan masyarakat kecil di daerah-daerah, karena lembaga perbankan ini juga punya masyarkat kecil," tutur Jefry, Rabu Wartawan (22/4/15).
 
Hal tersebut dikatakannya usai mengikuti RUPS Bank Riau Kepri di Hotel Harmony Batam yang hadiri oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Provinsi Riau Suparman dan Bupati se-Provinsi Riau serta Dewan Komisaris Bank Riau Kepri.
 
RUPS berlangsung selama tiga hari, 21 hingga 23/4 ini mempunyai dua agenda penting disamping agenda lain, diantaranya memilih dan menetapkan Direktur Utama (Dirut), dan membahas penempatan gedung baru dimana Gedung Bank Riau-Kepri saat ini masih dalam tahap finalisasi pekerjaan beberapa item oleh PT Waskita Karya selaku kontraktor.

Gedung ratusan miliar itu masih belum bisa difungsikan karena kedua pihak sempat lama menyelesaikan kewajiban dan tanggung jawab masing-masing.

Berdasarkan perkembangannya, Pemprov Riau telah membayar utang kepada kontraktor sebesar 95 persen dengan konsekuensi pihak PT Waskita Karya juga menyelesaikan pekerjaannya untuk kemudian bisa dibayarkan 5 persennya lagi.

Seterusnya agenda yang paling penting adalah memilih Direktur utama (Dirut) yang telah dinyatakan lulus fit and proper test (uji kelayakan) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana Dua calon yang lulus uji kelayakan oleh OJK tersebut yakni Irvandi Gustari dari Bank MNC Jakarta dan Sonni Triandaloso dari Bank Mandiri Jakarta.
 
Seperti diketahui bahwa dengan spirit baru untuk berkompetisi, Bank Riau Kepri akan menjadi mitra usaha untuk mendorong pertumbuhan daerah sebagai bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau.
Mandat yang diamanatkan shareholders kepada Bank Riau Kepri, dikristalisasikan pada Visi dan Misi Perusahaan, terutama sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi daerah, menjadikan peran strategis Bank Riau Kepri teramat penting dalam pengejawantahannya.
 
Proses revitalisasi pun dilakukan guna mendorong tercapainya misi dan peranan utama bank sebagai lembaga intermediasi disamping juga fungsi pelayanan kepada masyarakat. Proses pembangunan jaringan distribusi, rekombinasi komposisi dana pihak ketiga, perluasan derivatif produk dan jasa serta peran teknologi informasi yang mutakhir sebagai back bone bisnis Bank Riau Kepriterus menjadi perhatian.
 
Untuk itu Perubahan menjadi kata kunci mendasar yang dilakukan pada seluruh aspek organisasi Bank Riau Kepri dalam rangka mengantisipasi tingkat peraingan bisnis yang semakin kompetitif untuk selanjutnya turut pula memberikan nilai bagi stakeholders.

Langkah awal yang telah dilakukan oleh Bank Riau Kepri merupakan moment yang sangat tepat untuk selanjutnya memberikan warna dan nafas baru dalam upaya peningkatan kinerja organisasi secara signifikan, penajaman kembali visi, misi, strategi dan target yang dirumuskan dalam rencana bisnis bank.
 
Oleh karenanya, strategi yang telah dicanangkan manajemen yang terfokus melalui Konsep Pelayanan Prima kepada nasabah dengan formulasi bisnis yang fokus pada segmen pasar, tercermin dari reorganisasi struktur perusahaan menjadi berbasis Strategic Business Unit (SBU), peningkatan jaringan distribusi yang didukung teknologi informasi dan sumber daya manusia yang professional.
 
Dengan mengusung tema sentral Reaching The Exelence Bank Riau Kepri berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah dan pemegang saham melalui redefinisi paradigma bisnis bank ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan dengan motto The Spirit to Grow -tumbuh dan tumbuh menuju yang terbaik.

Komitmen Bank Riau Kepri adalah memberikan layanan perbankan dengan lebih baik lagi kepada setiap nasabah serta akan mengembangkan berbagai produk layanan untuk memenuhi kebutuhan perbankan bagi setiap nasabah. (hms)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini