Sebelum Menikah Deddy Corbuzier Di-briefing Gus Miftah, Jumlah Mas Kawinnya Mengejutkan

Redaksi Redaksi
Sebelum Menikah Deddy Corbuzier Di-briefing Gus Miftah, Jumlah Mas Kawinnya Mengejutkan
Deddy Corbuzier dan Sabrina Choirunnisa (Instagram/sabrinachairunnisa_)

JAKARTA - Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa berlangsung secara diam-diam dan tertutup dari awak media.

Tak banyak yang tahu perihal pelaksanaan pernikahan keduanya.

Banyak netizen penasaran dengan mahar yang menjadi pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina. Sahabat yang juga guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah akhirnya mau berbagi kabar.

Gus Miftah mengaku telah memberikan arahan kepada Deddy di pagi hari sebelum prosesi pernikahan dimulai.

"Paginya saya itu briefing mas Deddy di kamar untuk prosesi termasuk ijab kabul. Kemudian setelah itu foto-foto dan saya nasihat pernikahan. Setelah 15 menit ya sudah selesai. Sore baru resepsi," ungkap Gus Miftah kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022).

Mengenai tanggal pernikahan, ternyata hal ini tak sembarangan dipilih. Gus Miftah pun kembali menjelaskan kenapa tanggal 6 Juni 2022 dipilih Deddy Corbuzier.

"Kan tanggal 6 (Juni) 2022. Dua kali tiga kan enam. Makanya kenapa jadi tanggal 6," ucap Gus Miftah.

Mas Kawin

Gus Miftah pun membeberkan mas kawin di pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Ia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dijadikan mas kawin dalam prosesi pernikahan tersebut.

Mas kawin tersebut terdiri dari seperangkat alat sholat dan emas seberat 66 gram. Selain itu, ada juga uang tunai sebesar 2.022 dolar Singapura.

"Cuma kemudian kalau mas kawinnya sesuai dengan tahun, dalam dolar Singapura. Pasnya, 2022, sama dengan tahun," tutur Gus Miftah.

"Eee, mas kawinnya seperangkat alat sholat, emas 66 gram dan uang tunai 2.022 dolar Singapura," kata Gus Miftah kembali menjelaskan.

Ada alasan khusus kenapa dolar Singapura yang dipilih dan bukannya rupiah. Hal ini karena mata uang rupiah dengan nominal 2 amat sulit dicari. Berbeda dengan mata uang dolar Singapura yang punya nominal 2 dolar.

"Karena kan kalau cari 2 dolar Singapura masih ada, rupiah agak susah," pungkas Gus Miftah.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini