Bupati Siak Terima Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin

Redaksi Redaksi
Bupati Siak Terima Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin
Diskominfo Siak

SIAK, riaueditor.com - Kunjungan Kerja Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin ke Kabupaten Siak, disambut langsung Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Senin (23/5/22).

Turut hadir Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Fairuz, Dandim 0322 Siak Letkol Inf Faisal, Para Asisten, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerntah Kabupaten Siak, dan Pimpinan Vertikal serta Camat se-Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat datang kepada Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin beserta rombongan di Kabupaten Siak Kota Istana.

"Selamat datang di Negeri Siak Kota Istana, kami doakan Pangdam I/Bukit Barisan diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa menjalankan amanah, dan pembinaan teritorial di jajaran Kodam I/Bukit Barisan," sebutnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Alfedri menjelaskan perkembangan Kabupaten Siak yang luar biasa, sewaktu pemekaran dulu Kabupaten Siak memiliki tiga kecamatan dengan penduduk 250 ribu jiwa. Sekarang sudah menjadi 14 kecamatan, 131 kampung/kelurahan dan dengan capaian penduduknya 457 ribu jiwa.

Capaian tersebut adalah berkat kebersamaan, koordinasi dan pembinaan yang dilakukan secara bersama-sama oleh Forkopimda, OPD terkait, dengan Organisasi Sosial Kemasyarakatan. Untuk situasi keamanan di Kabupaten Siak berjalan dengan baik, kondusif, aman dan terkendali.

"Kami mohon arahan-arahan dari Pangdam bagi kami di sini untuk lebih meningkatkan upaya-upaya untuk melaksanakan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Siak," ucapnya.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin mengatakan, sebelumnya ia sudah pernah mengunjungi Kabupaten Siak, bersama Danrem Brigjen Teguh Raharjo pada Tahun 2012 silam.

"Siang ini saya bersyukur hadir di Kabupaten Siak, yang lalu pada tahun 2012 saya hadir bersama Danrem Brigjen Teguh Raharjo. Tahun 2012 itu saya Kasrem pertama yang berpangkat kolonel, dan pak Tengku Raharjo Danrem pertama yang berpangkat Brigjen," jelasnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin menjelaskan, keberadaan Kodim akan diberdayakan sesuai dengan tujuan negara yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Tugas Kodim adalah menselaraskan pembangunan yang direncanakan oleh Pemerintah daerah dengan kepentingan dari sisi pertahanan keamanan, sehingga kalau pembangunan sudah berjalan maka aspek kesejahteraannya harus tercapai. Namun tidak meninggalkan pertahanan keamanan, dalam hal ini keamanan juga menjadi domainnya kepolisian.

"Selalu saya sampaikan kepada jajaran komandan satuan di kewilayahan di jajaran Kodam, bahwa tidak ada alasan pembenar apapun kalau Damdim tidak bisa sejalan dengan Bupati. Jadi Bupati jangan ragu dengan keberadaan Dandim, karena memang tidak ada alasan pembenaran apapun Dandim tidak mendukung pembangunan yang diselenggarakan oleh Bupati," pungkasnya.(adv/dkf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini