Sidang Banggar DPRD Kampar Didatangi Sekelompok Pemuda

Redaksi Redaksi
Bangkinang(Riau Editor)-Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya Gabungan Pemuda Patriot Indonesia(GPPI) siang tadi menyerobot masuk dalam sidang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kampar (Rabu, 28/11). Aksi ini berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB saat Banggar DPRD Kampar sedang malaksanakan sidang Pembahasan APBD Kampar 2013.

Seketika itu, sekelompok pemuda yang berjumlah puluhan orang ini melakukan orasi menyampaikan masalah pendidikan di Kabupaten Kampar. Atas aksi pemuda tersebut, spontan saja belasan anggota Banggar DPRD Kampar dan beberapa Satker yang tengah serius membahas anggaran tercengang

Anwar, salah seorang dari mereka menyampaikan masalah pendidikan di Kampart yang masih mahal dan bayak pungutan. Sebutnya, mereka meminta agar pendidikan di Kampar digratiskan dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

Anwar menyampaikan pihaknya juga akan mengawal jalannya sidang sampai tuntutannya bisa di perdakan. ‘Pendidikan gratis sampai ke tingkat SMA sudah Harga mati. Kalau tutuntan ini tidak di kabulkan kta akan menggelar aksi yang lebih besar lagi,” ungkap Anwar.

Sementara, Hj. Eva Yuliana yang memimpin siding menawarkan kepada para pemuda ini agar menghadap Bupati Kampar untuk Membicarakan tuntutan mereka. Tapi solusi yang sampaikan oleh Hj. Eva Yuliana ini ditolak.

Kemudian Eva Yuliana meminta perwakilan para pendemo untuk hadir dalam sidang Banggar pada kamis (29/11) besok yang dihadiri oleh Kadispora Kampar yang akan membahas anggaran pendidikan di Kampar.

Setelah terjadi kesepakatan di kedua belah pihak, Hj. Eva Yuliana menyampaikan agar para pendemo meninggalkan ruangan sidang.(Smi)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini