PASI Kampar Gelar Kejurkab Atletik Dan Pelatihan Wasit

Redaksi Redaksi
BANGKINANG(riaueditor)- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kampar menggelar Kejuaraan Atletik dan Pelatihan wasit. Hal itu diungkapkan Ketua Pengkab PASI Kabupaten Kampar Repol yang ditemui usai penutupan kejurkab Atletik, di Stadium Tuanku Tambusai, Jalan A Yani, Bangkinang, Selasa (18/12).

"PASI Kabupaten Kampar melaksanakan kejurkab atletik selama dua hari di Stadium Tuanku Tambusai Bangkinang. Dan untuk pelatihan wasit dilaksanakan di selama tiga hari," ungkap Repol yang juga  anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kampar.

Dijelaskannya, dalam kejurkab atletik ini, PASI Kabupaten Kampar salah satunyauntuk menjaring atletik yang akan mewakili Kabupaten Kampar dalam kejurprov.

Sedangkan untuk pelatihan wasit yang digelar PASI Kampar bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang wasit di cabang Atletik.

"Kita sangat perlu memberikan pelatihan kepada para wasit yang menjadi utusan dari setiap kecamatan untuk menjadi wasit para pertandingan ditingkat kecamatan dan kabupaten," jelasnya.

Menurut Repol, kejurkab atletik yang digelar ini untuk juara umum I diraih oleh kecamatan Kampar Kiri Tengah, juara umum II diraih oleh kecamatan Tapung dengan perolehan medali dan juara umum III kecamatan Kuok.

"Juara umum I kecamatan Kampar Kiri Tengah diberikan uang pembinaan sebesar Rp 3.500.000, juara umum II kecamatan Tapung sebesar Rp 2.500.000 dan juara umum III kecamatan Kuok," jelasnya.

Untuk para atlet yang berhasil meraih medali diberikan berupa medali, piagam, uang saku dan hadiah dari pengurus PASI Kabupaten Kampar.

"Bagi atlet yang meraih medali emas diberikan hadiah berupa uang Rp 150.000, perak Rp 100.000 dan perunggu Rp 50.000. Untuk atlet yang mengikuti kejurkab atletik sebanyak 197 orang yang merupakan utusan masing-masing dari kecamatan," sebutnya.

Jumlah medali yang diperebutkan yakni sebanyak 22 emas, 22 perak dan 22 perunggu, jadi jumlah totalnya adalah 66 medali.

Bagi para atlet yang berprestasi tingkat pelajar, PASI kabupaten Kampar akan memberikan perhatian dan akan dilatih di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Pekanbaru. Dan bagi atlet dari umum akan dibina langsung oleh PASI kabupaten Kampar.

Juara umum I meraih medali sebanyak 14 yang terdiri dari 7 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, hadiah diserahkan langsung Ketua II KONI kabupaten Kampar Ir H Zamhir Basem

Juara umum II meraih medali sebanyak 11 yang terdiri dari 3 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu, hadiah diserahkan langsung Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov PASI Riau Ridaswin.

Juara umum III meraih medali sebanyak 7 yang terdiri dari 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu, hadiah diserahkan langsung ketua Pengkab PASI kabupaten Kampar Repol.

Sementara itu ketua II Zamhir yang didampingi Sekretaris KONI kabupaten Kampar Emil Budiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kejurkab atletik.

"Semoga dengan kejurkab atletik, dapat menghasilkan atlet yang berprestasi dan dapat dibanggakan menjadi utusan masing-masing kecamatan pada porcam, porkab tahun 2012 dan porda Riau tahun 2014 mendatang," harapnya.(hasbi)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini