Masyarakat Harus Waspada, Jelang Natal Dan Tahun Baru

Redaksi Redaksi
TAPUNG(riaueditor)- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapung menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayahnya untuk berhati-hati dan waspada terhadap tindak pidana menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan jelang memasuki tahun 2013.

Himbauan itu disampaikan Kapolsek Tapung Kompol Sofyan melalui Kepala Unit Reskrim Inspektur Dua Rhino Handoyo SH kepada wartawan, Ahad (16/12).

"Menjelang perayaan natal dan tahun baru, di prediksi tindak pidana meningkat. Untuk itu sangat diperlukan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tapung," himbaunya.

Menurut Kanit Reskrim, yang perlu dilakukan masyarakat dalam membantu pihak kepolisian diantaranya meningkatkan Siskamling di lingkungan tempat tinggal dan apabila berpergian hendaknya rumah selalu dalam keadaan terkunci atau dititipkan kepada tetangga.

Dijelaskannya, selain itu parkir kendaraan ditempatnya dan pastikan dalam keadaan terkunci." Apabila menemukan atau mencurigakan pelaku kejahatan segera dilaporkan dan diinformasikan kepada pihak kepolisian setempat," ujar Rhino.

Oleh karena itu, kata Rhino, peran serta masyarakat penting sekali dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Mustahil kalau hanya diharapkan kepada pihak kepolisian saja, tanpa dukungan peran serta masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif disuatu daerah," imbuhnya.(hasbi)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini