Mahasiswa Kampar Demo DPRD Riau

Redaksi Redaksi
PEKANBARU(riaueditor)- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Rantau Setingkai (HIPEMARS) melakukan aksi demonya digedung DPRD Riau Rabu (9/01) pagi tadi. Dalam aksinya mereka memprotes tidak adanya perhatian anggota DPRD Riau terhadap kerusakan jalan di Kampar.

Beberapa ruas jalan yang tidak layak dilalui itu berada di Kampar Kiri dan Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Tidak adanya perhatian ini, setiap hari, masyarakat daerah itu yang berjumlah sekitar 8000 jiwa di 8 Desa yakni Desa Tanjung Mas, Lubuk Payung, Sei Raja, Sei Rambah, Lubuk Agung, Sei Harapan, Sei Sarik dan Muara Selaya di Kampar Kiri ini, terancam tidak bisa melewati jalannya akibat kondisi jalan yang akan dilalui cukup parah," ujar Ketua Hipermas, M Alhadad saat menyampaikan oransinya.

Selain itu, terang Alhadad, di 6 Desa lainya, yaitu Desa Tanjung Karang, Deras Tajak, Batu Sasak, Lubuk Lingau, Pangkalan Kapas dan Kebun Tinggi di Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, juga mengalami hal yang sama.

"Jalan ini menghubungkan Riau dengan Sumbar, inikan jalan Provinsi, sudah semestinya Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau membuka matanya lebar-lebar. Agar segera memperbaiki jalan ini, apalagi Jalan Lipat Kain menuju Rantau Setingkai. Sekitar 28 km sangat butuh perhatian dan kondisinya rusak parah sehingga perlu penangana serius," terang M Alhadad.

Akibat dari kondisi Jalan yang rusak ini, menjadikan lonjakan terhadap harga bahan makanan pokok. Bahkan kendaraan untuk mengangkut bahan makanan pokok dan hasil bumipun tak bisa masuk ke Desa-desa tersebut, apalagi saat musim hujan tiba, jalan tersebut hancur total.

"Pada kesempatan ini, ada dua poin yang menjadi tuntutan kami. Pertama, kami mendesak Pemkab Kampar dan Pemprov Riau agar segera mengaspal Jalan Lipat Kain menuju Rantau Setingkai sepanjang 28 km. Kedua, segera secepatnya menyalurkan bantuan sembako atau bantuan tanggap darurat yang ada di Pemprov Riau dan Pemkab Kampar ke Desa-desa ini," tegasnya.

Dari pantauan Riaueditor dilapangan, tidak ada tampak anggota DPRD Riau yang menjumpai massa pendemo tersebut, hingga massa pendemo akhirnya diterima oleh Humas Sekretaris DPRD Riau, Anshari.

Ansyari saat dikonfirmasi wartawan, menjelaskan, "Saya dengan staff akan segera menyampaikan anspirasi mahasiswa ini ke anggota Dewan," ucap Anshari.(dm)
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini