Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Pantau PPKM dan Kepatuhan Prokes Covid-19

Redaksi Redaksi
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Pantau PPKM dan Kepatuhan Prokes Covid-19
1 dari 11
Diskominfotik Bengkalis
BENGKALIS, riaueditor. com - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memantau pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 di seputaran Lapangan Tugu dan Pertokoan di Jalan Jenderal Ah

BENGKALIS, riaueditor. com - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memantau pelaksanaan PPKM Skala Mikro dan Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 di seputaran Lapangan Tugu dan Pertokoan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis, Selasa (1/6/2021).

Setiap ada masyarakat yang melintas namun tidak menggunakan masker di seputaran Lapangan Tugu, maka langsung diberhentikan oleh petugas Satpol PP lalu diberikan masker dan teguran oleh Bupati Bengkalis.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, kita sudah memberikan himbauan dan sosialisasi secara berkelanjutan dalam setiap kesempatan, namun masih saja ada masyarakat yang tidak patuh dan disiplin dalam menerapkan 3 M.

"Untuk saat ini pemberian teguran penerapan protokol kesehatan masih sifatnya persuasif, dan apa yang kita lakukan sebenarnya adalah untuk masyarakat itu sendiri demi kesehatan bersama. Apalagi sekarang angka Covid-19 juga sedang meningkat di Provinsi Riau," ujar Kasmarni.

Saat ini, sambung Kepala Daerah Bengkalis kita masih berikan toleransi kepada masyarakat yang tidak memakai masker, kita hanya berikan teguran, besok-besok jika kembali kedapatan tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, maka ambil tindakan swab di tempat, dan apabila terkonfirmasi positif langsung kita karantina di Balai Diklat.

Kasmarni berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap menerapkan 3 M.

Dalam waktu bersamaan, Bupati Bengkalis juga melakukan peninjauan di Rumah Makan, dan kelihatan mereka tidak menerapkan physical distancing. "Jadi langsung kita tegur dan beri peringatan, semua itu demi kepentingan masyarakat," ungkap Kasmarni.(galeri diskominfo)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar