Direktur RSUD Teluk Kuantan dr. Benny Antoni: 2024 Target Pendapatan Rp48 M

Redaksi Redaksi
Direktur RSUD Teluk Kuantan dr. Benny Antoni: 2024 Target Pendapatan Rp48 M
dr. Benny Antoni, M. Ked (an) Sp. An.

KUANSING - Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan dr. Benny Antoni, M. Ked (an) Sp. An mengatakan bahwa BLUD RSUD Teluk Kuantan merupakan salah satu wadah pemerintah yang memiliki peran penting dalam menyediakan layanan publik yang berkualitas di bidang pelayanan kesehatan.

RSUD sebagai salah satu entitas BLUD harus memiliki kemampuan pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya.

Kemampuan merupakan keleluasaan terkait pola pengelolaan keuangan dalam menerapkan prinsip ekonomi, produktivitas dan praktik bisnis yang sehat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa rumah sakit tanpa berorientasi pada profit.

Selain itu, pemberian status BLUD pada RSUD Teluk Kuantan memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan, terlepas dari beberapa keterbatasan sistem anggaran keuangan pemerintah daerah

Setiap tahun RSUD Teluk Kuantan mengalami peningkatan Kamandirian BLUD cukup besar. Tahun 2023 target pendapatan Rp26 Milyar dengan realisasi pendapatan Rp38 Milyar pada Bulan September 2023.

"Untuk tahun 2024 kita targetkan Rp48 Milyar. Semua itu bersumber dari pendapatan BPJS , pasien umum, kerja sama dengan Rumah sakit serta pendapatan lainnya," ungkap dr. Benny Antoni.

Ke depan dr. Benny Antoni mengatakan, akan terus berupaya untuk memperbaiki sarana dan prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM). "Kita lakukan reorganisasi, peningkatan dan pembinaan SDM serta peningkatan sarana dan prasarana," kata dia.

RSUD Teluk Kuantan saat ini juga sudah memiliki ruangan VVIP untuk perawatan. Ruanga VVIP ini memiliki fasilitas lengkap dengan oksigen tertanam ke dinding dan alat kesehatan sudah permanen.

Selain itu, BLUD RSUD Teluk Kuantan juga sudah melayani terapi cuci darah (HD). Dengan sudah ada layanan terapi cuci darah ini, masyarakat Kuansing yang selama ini melakukan terapi cuci darah di luar daerah, kini bisa melakukan di RSUD Teluk Kuantan.

"Ini tentunya akan sangat membantu masyarakat kita," tutup dr. Benny Antoni.(RA)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini