Terungkap, Ini Alasan Solskjaer Coret Ronaldo dari Skuad Vs West Ham

Redaksi Redaksi
Terungkap, Ini Alasan Solskjaer Coret Ronaldo dari Skuad Vs West Ham
Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membocorkan alasan mencoret Cristiano Ronaldo dari skuat melawan West Ham United di Piala Liga Inggris. (Foto: Situs MU)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membocorkan alasan mencoret Cristiano Ronaldo dari skuat melawan West Ham United di Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Menurutnya, strategi itu untuk menghemat stamina CR7.

MU jumpa West Ham pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Solskjaer melakukan rotasi di laga tersebut.

Banyak pemain bintang yang disimpan seperti Paul Pogba, Harry Maguire, Raphael Varane, David De Gea serta Ronaldo. Hasilnya tak berjalan mulus.

The Red Devils kalah 0-1 dan harus tersingkir dari Piala Inggris. Gawang MU dirobek Manuel Lanzini pada menit ke-9.

Taktik Solskjaer mengistirahatkan Ronaldo menjadi sorotan. Tapi juru taktik Norwegia itu punya alasan kuat di balik hal tersebut.

"Ronaldo datang dan membuat perbedaan, dia ingin bermain sebanyak mungkin, tetapi saya pikir itu tidak mungkin,” kata Solskjaer dilansir Sportmob, Kamis (23/9/2021).

"Jika Anda ingin sukses pada akhirnya, Anda membutuhkan seluruh skuad dan menit bermain untuk dibagikan," ujarnya.

Solskjaer mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Namun di sisi lain, dia tetap lega lantaran bisa memberikan menit bermain kepada para pemain yang jarang tampil.

"Kami memutuskan kurang lebih sebelum hari Minggu (untuk membuat rotasi)," tuturnya.

"Kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk mendapatkan kebugaran pertandingan,” ucapnya. Penggawa MU tak bisa larut dalam kesedihan. Sebab setelah ini mereka akan melawan Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

(sumber: inews.id)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini