Rebut Perak di Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan Jadi Kolektor Medali Olimpiade Terbanyak

Redaksi Redaksi
Rebut Perak di Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan Jadi Kolektor Medali Olimpiade Terbanyak
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan meraih medal perak cabang angkat besi 61kg putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Minggu 25 Juli 2021. (Vincenzo PINTO / AFP)

TOKYO - Eko Yuli Irawan merebut medali perak Olimpiade Tokyo 2020 dari nomor 61g cabang olahraga angkat besi. Catatan tersebut menjadikannya sebagai atlet Indonesia pengoleksi medali Olimpiade terbanyak.

Sosok berusia 32 tahun tersebut membukukan catatan total 302kg di Tokyo International Forum, Minggu (25/7/2021).

Eko Yuli hanya kalah dari jagoan Tiongkok Li Fabin yang menorehkan rekor Olimpiade dengan torehan 313kg. Sementara Igor Son asal Kazakhstan merebut medali perunggu berbekal angkatan 294kg.

Meski belum merebut emas, Eko Yuli masih bisa bangga lewat capaiannya ini. Pasalnya, dia kini memiliki empat medali Olimpiade.

Sebelumnya Eko Yuli bersanding bersama mantan lifter putri Raema Lisa Rumbewas.

Jejak Eko Yuli

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan saat berlaga dalam cabang angkat besi 61kg putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Jepang, Minggu 25 Juli 2021. (Vincenzo PINTO / AFP)

Eko Yuli merebut medali Olimpiade pertama di Beijing 2008. Kala itu dia merebut perunggu di kelas 56kg putra.

Pada ajang selanjutnya di London 2012, Eko Yuli kembali meraih perunggu di kelas 62kg. Sebelum dia meningkatkan prestasi menjadi perak di Rio de Janeiro dan Tokyo.

Jejak Cantika

Eko Yuli jadi atlet Indonesia kedua yang merebut medali di Tokyo 2020. Dia mengikuti jejak lifter Windy Cantika Aisah yang merebut perunggu di kelas 49kg putri.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini