Ma'ruf Amin: Kesuksesan PON XX Papua Tunjukkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Redaksi Redaksi
Ma'ruf Amin: Kesuksesan PON XX Papua Tunjukkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia
Suasana penutupan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021). (PB PON XX Papua/Mahasen Wanda)

JAYAPURA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Papua atas suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Menurut dia, kesuksesan PON Papua menunjukkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua Tahun 2021 ini juga mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," ujar Ma'ruf Amin saat menutup PON Papua di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Dia mengatakan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan, dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama. Ma'ruf meminta agar semua masyarakat terus menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan di ajang-ajang berikutnya.

"Ini harus selalu kita jaga dan rawat bersama. Torang samua basodara! Kita semua bersaudara!" katanya.

Ma'ruf juga menyampaikan selamat atas melonjaknya prestasi tim Papua yang memperoleh 93 medali emas dan berhasil menduduki peringkat ke-4 di PON XX. Dia menyebut hal ini menunjukkan bahwa Papua telah menjadi kekuatan olahraga nasional.

"Ini bukti bahwa bumi Papua tidak saja kaya, tapi penuh dengan talenta," jelas Ma'ruf.

Kembangkan Talenta Papua

Dia menuturkan talenta inilah yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Papua. Ma'ruf meminta semua pihak mengembangkan talenta-talenta Papua di semua aspek untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Bumi Cenderawasih.

"Sehingga, kekayaan sumber daya alam akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua sendiri," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf Amin turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan, khususnya atas keberhasilan pemecahan beberapa rekor PON sebelumnya. Bahkan, ada rekor di beberapa cabang olahraga tingkat ASEAN dan Asia yang dipecahkan di PON XX.

"Terima kasih (Papua) telah menjadi tuan rumah yang hangat. Sampai bertemu lagi pada PON XXI," tutup Ma'ruf.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini