Gibran ke Erick Thohir: Walau Gelap Saya Tetap di Belakang Jenengan, Dengan Segala Risikonya

Redaksi Redaksi
Gibran ke Erick Thohir: Walau Gelap Saya Tetap di Belakang Jenengan, Dengan Segala Risikonya
Gibran Rakabuming kenakan Jersey Persis

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku akan terus mendukung langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam memperjuangkan Indonesia di Piala Dunia U-20.

"Walaupun gelap saya tetap di belakang jenengan pak. Dengan segala risikonya," tulis Gibran di akun twitter miliknya.

Cuitan Gibran ini untuk mengomentari cuitan Erick Thohir yang hanya mengunggah gambar hitam.

Foto berlatar hitam tanpa pernyataan apapun diunggah Erick pada Kamis 30 Maret 2023. Foto itu diunggah usai Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA resmi membatalkan keikutsertaan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Gibran sendiri siap diberi sanksi oleh partainya lantaran beda sikap dengan PDIP soal Piala Dunia U-20.

"Saya siap menerima hukuman," tulis Gibran dalam akun twitternya, Jumat, (31/3/2023).

Sebelumnya, Gibran pernah mengatakan Solo siap menggantikan Bali menjadi lokasi pengundian Piala Dunia U-20 usai Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kehadiran Israel bertanding di daerahnya.

Sementara PDIP sendiri menjadi salah satu partai yang menolak kehadiran Israel bertanding di Indonesia sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20. PDIP menolak praktik penjajahan atas Palestina karena tak sesuai dengan konstitusi Indonesia.

Buntut penolakan itu, FIFA kini resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan mengalihkannya ke Peru.

Jokowi Kecewa

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kecewa dengan keputusan FIFA. Namun dia meminta kepada skuad muda Garuda untuk terus berjuang di kompetisi lainnya.

"Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama, juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih," kata Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis 30 Maret 2023.

Hingga saat ini Erick belum muncul ke publik dan memberikan keterangan pers secara terbuka. Namun FIFA sudah memastikan mencabut keikutsertaan Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20.

Kembali pada unggahan Erick, saat ini terbaca sudah 21 ribu lebih komentar simpatik dan dukungan membanjiri sosial media dari pria yang juga menjabat menteri BUMN tersebut. Selain itu jumlah like terpantau juga sudah mencapai 325 ribu.

"Semangat terus Pak, terima kasih telah berjuang untuk menjaga mimpi anak bangsa.. ," tulis @nirmaladewi

"Entah kenapa susah menghilangkan kesedihan ini , sering dibuat sedih di sepakbola..," kata @putrasiregarr17

"You've done your best pak," ungkap @nevertoolavish.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini