Bonus Menanti Peraih Medali Paralimpiade Tokyo, Besarnya Sama dengan Olimpiade?

Redaksi Redaksi
Bonus Menanti Peraih Medali Paralimpiade Tokyo, Besarnya Sama dengan Olimpiade?
Pelepasan kontingen Indonesia ke Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Kemenpora)

TOKYO - Hasil positif diraih kontingen Indonesia yang berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Sebanyak sembilan medali berhasil dikumpulkan hingga hari terakhir penyelenggaraan, Minggu (5/9/2021).

Dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu jadi pencapaian tertinggi wakil Indonesia di ajang multi-event empat tahunan ini. Sekedar diketahui, ini bahkan menjadi medali emas pertama bagi Indonesia dalam 41 terakhir keikutsertaan di ajang Paralimpiade.

Berbicara tentang raihan medali seperti kurang lengkap jika kita tidak membahas mengenai jumlah bonus yang didapatkan masing-masing atlet peraih medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Sebelumnya beredar kabar para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo bakal menerima bonus yang sama dengan peraih medali Olimpiade Tokyo.

Sebagai catatan, Peraih medali emas Olimpiade Tokyo menerima bonus sebesar Rp 5,5 miliar, perak Rp 2,5 miliar, dan perunggu Rp 1,5 miliar. Angka ini jelas lebih besar dibanding penghargaan yang diterima peraih medali Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini