Atlet Pelalawan Sumbang 3 Medali Untuk Riau Posisi 7 di Peparnas XVI Papua

Redaksi Redaksi
Atlet Pelalawan Sumbang 3 Medali Untuk Riau Posisi 7 di Peparnas XVI Papua
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Provinsi Papua yang berlangsung 2-14 November 2021 resmi ditutup Presiden Joko Widodo pada Sabtu Malam (13/11/2021) di Stadion Mandala Kota Jayapura.

Paua meraih predikat juara umum untuk pertama kalinya. Mereka merebut titel juara umum dari tangan Jawa Barat dengan menyabet 125 emas, 85 perak, dan 85 perunggu.Sementara Propinsi Riau berada di posisi 7 dengan raihan 22 emas, 31 perak dan 36 perunggu dengan total medali 89.

Kabupaten Pelalawan mengirim perwakilan untuk Propinsi Riau sebanyak 4 atlet.Adapun para atlit yang berasal dari Kabupaten Pelalalawan penyumbang medali yakni cabor lari 1500 m atas nama Tiwa meraih emas dengan mengalahkan atlet dari NTT dan atlet tuan rumah Papua

Berikutnya, Rio muhamad dan Irfan dari cabang tolak peluru, lempar lebing dan lempar cakram mendapat 2 perak 1 perunggu.Terakhir Catur Suardi Sinaga yang masuk dalam kelas elite catur berada di posisi 4 dan belum menyumbangkan medali.

Demikian disampaikan Andi Yuliandri,S.Kom Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Senin (15/11/2021).Menurutnya, 4 atlet lansung di dampingi oleh pelatih agus pamuji dan sekarang sedang dalam perjalanan pulang diantar langsung oleh Disparpora Pelalawan.

Ditambahkannya, Disparpora Pelalawan akan melaporkan dulu hasil ini dengan Bupati.Saat disinggung soal bonus, Andi menyampaikan mengikuti arahan pimpinan.

"Pada intinya Bapak Bupati mengucapkan terimakasih atas prestasi yang sudah didapat oleh atlet kita yang bisa mengharumkan nama Propinsi Riau dan juga Kabupatrn Pelalawan," ujarnya.

Andi juga berharap kepada atlet agar terus berlatih dan berprestasi terutama mempersiapkan diri mengikuti Asean paragame yang rencananya akan di laksanakan di Vietnam tahun 2022 mendatang.(Zoel Gomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini