Robert Lewandowski Pemain Terbaik Eropa 2020

Redaksi Redaksi
Robert Lewandowski Pemain Terbaik Eropa 2020
(AP/Matthias Schrader)
Robert Lewandowki menjadi pemain terbaik Eropa 2020.

JAKARTA - Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski merebut gelar Pemain Terbaik Eropa 2020 mengalahkan Manuel Neuer dan Kevin De Bruyne.

Lewandowski terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2020 dalam upacara penghargaan yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Kamis (1/9) sore waktu setempat.

Lewandowski, bersama Neuer, meraih banyak sukses bersama Bayern musim lalu dengan merebut treble.

"Ini perasaan yang luar biasa. Karena saya sudah bekerja keras dan bisa mendapatkan gelar ini sesuatu yang luar biasa. Terima kasih untuk rekan setim saya dan keluarga," ujar Lewandowski.

Pemain Terbaik Putri Eropa direbut penyerang Chelsea yang musim lalu memperkuat Wolfsburg Pernille Harder.

Gelar kiper terbaik Liga Champions musim 2019/2020 menjadi milik Neuer. Di kategori putri, kiper terbaik menjadi milik kiper internasional Prancis Sarah Bouhaddi.

Bek terbaik Liga Champions musim lalu jadi milik pemain Bayern Joshua Kimmich. Di kategori putri bek Lyon Wendie Renard menjadi yang terbaik.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne terpilih sebagai gelandang terbaik. Sedangkan Dzsenifer Marozsan dinobatkan sebagai gelandang putri terbaik di Liga Champions musim lalu.

Lewandowski juga merebut gelar striker terbaik Liga Champions musim lalu, dengan Pernille Harder menjadi penyerang putri terbaik.

Sementara itu UEFA President`s Award menjadi milik legenda Chelsea Didier Drogba. Mantan bomber asal Pantai Gading itu menjadi eks pemain pertama non-Eropa yang mendapat penghargaan tersebut.

(CNNIndonesia.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini