Usai Dipugar, Bupati Kasmarni Resmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan Siak Kecil

Redaksi Redaksi
Usai Dipugar, Bupati Kasmarni Resmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan Siak Kecil
Foto: Diskominfotik Bengkalis

SIAK KECIL - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap dengan diresmikannya Tempat Ibadah Tri Dharma Hun Bin Kuan, Kecamatan Siak Kecil, dapat semakin mempererat hubungan antar umat dan saling menjaga kerukunan beragama.

"Kami berharap, keberadaan kelenteng ini benar-benar dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, terutama sebagai tempat ibadah dan tempat membangun peradaban masyarakat tri dharma," ujar Bupati Bengkalis.

Ungkapan ini disampaikan Bupati Kasmarni ketika meresmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan, Kecamatan Siak Kecil, Rabu, 1 Mei 2024.

Bupati juga berpesan khusus kepada pengurus Kelenteng Hun Bi Kuan Siak Kecil, agar tetap selalu kompak dan tetap menjaga soliditas, agar kelenteng yang telah dibangun dengan dana milyaran rupiah ini bisa terjaga, terawat, serta dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beribadah.

"Yang tak kalah pentingnya, harus selalu ramah dan selalu menjaga kebersihan, keasrian maupun kesejukan lingkungan kelenteng ini, dengan harapan, agar keberadaan kelenteng ini kedepannya, selain sebagai tempat ibadah bagi masyarakat tri dharma, juga dapat kita jadikan sebagai destinasi wisata religi baru di Siak Kecil, guna memberikan dampak positif dalam meningkatkan kerukunan dan kedamaian antar sesama maupun antar umat beragama di Kabupaten Bengkalis," sebutnya.

Bupati Kasmarni juga mengapresiasi serta mengucapkan tahniah kepada pengurus dan masyarakat Tiong Hoa Kecamatan Siak Kecil, atas prakarsa, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntasnya, dalam menyelesaikan pemugaran Klenteng Hun Bi Kuan Siak Kecil ini, hingga terlihat cantik, indah dan megah.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Tiong Hoa di Kabupaten Bengkalis untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," pungkasnya.

Diakhir arahannya, Bupati yang sudah menyampaikan niat baiknya akan kembali maju sebagai Bakal Calon Bupati Bengkalis pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkalis itu, mengharapkan doa’ serta dukungan dari masyarakat, khususnya masyarakat Tiong Hoa untuk bersama-sama membangun daerah tercinta Kabupaten Bengkalis.

“Kedepan, kami masih tetap ingin mengabdikan diri di Kabupaten Bengkalis. Kami memiliki niat untuk lebih fokus melanjutkan pembangunan di Negeri Junjungan ini agar kedepannya menjadi lebih bermarwah, maju dan sejahtera. Untuk itu kami mohon do’a serta dukungannya, mari kita perkuat sinergi dan kekompakan dalam pembangunan keberlanjutan di daerah ini," tutup Bupati Bengkalis Kasmarni.(inf/dody)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini