PWI Pelalawan Bersama Wabup Nasar Berbagi Rezeki di Panti Asuhan, Rumah Tahfidz dan Relawan Dhu'afa

Redaksi Redaksi
PWI Pelalawan Bersama Wabup Nasar Berbagi Rezeki di Panti Asuhan, Rumah Tahfidz dan Relawan Dhu'afa
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan bersama Wakil Bupati H. Nasarudin,SH.MH yang juga owner dari Cafe and cake Boedak Kampoeng Jum 'at (20/8/2021) menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako dengan tema Berbagi Rezeki dan Bulan Muharram sekaligus bentuk syukur HUT RI ke-76 di 3 lokasi.

PWI Pelalawan dan Wabup memulai kegiatan di Kantor PWI Pelalawan yang tepat bersebelahan dengan Cafe and cake Boedak Kampoeng di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci. Rombongan lalu beranjak menuju 3 titik lokasi dengan membawa ratusan kilo beras, puluhan kotak mie instan dan puluhan kilo minyak dan gula.

Titik pertama rombongan menuju ke Rumah Relawan Dhu'fa.Wabup Nasar dan Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah dan rombongan disambut langsung Ketua yayasan Dedi Aswadi bersama pengurus. Wabup dan Ketua PWI langsung menyusuri seluruh ruang di Rumah Relawan Dhu'afa termasuk ruang pasien.

"Terima kasih kepada Rumah Relawan Dhu'afa yang telah eksis melayani dan membantu masyarakat kurang mampu yang sakit dan merujuk kepada Rumah Sakit dengan gratis. Kita sangat salut dan semoga kedepan dapat bersinergi lagi dengan Pemkab Pelalawan. Saya juga mengajak kepada masyarakat yang berkelebihan ekonomi untuk membantu Rumah Relawan Dhu'afa dalam menjalankan misi kemanusiannya serta masyarakat kurang mampu di lingkungannya," ujar Nasar.

"Alhamdulillah disini semua agama, ras suku dilayani dengan baik," papar Nasar yang selanjutnya menyerahkan bantuan sembako jepada Ketua yayasan bersama Pengurus dan anggota PWI Pelalawan.

Lokasi kedua, Rombongan menuju ke Rumah Tahfidz Yayasan Sobirin. Wakil Bupati dan Ketua PWI beserta rombongan disambut langsung para santri dan pengurus yayasan.

"Kita bangga melihat semanagat para santri yang belajar agama.Semoga bantuan yang serahkan hari ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan sehari-hari terutama di masa pandemi covid-19 ini. Kembali Kita mengajak bagi orang kaya dan berkelebihan ekonomi agar bisa membantu sesama," papar Wabup sembari menyerahkan bantuan sembako yang diterima dengan senyum bahagia dari para santri dan pengurus yayasan.

Rombongan melanjutkan ke lokasi ke - 3 di panti asuhan Salsabila. Wabup dan Ketua PWI beserta rombongan disambut langsung oleh para santri dan pimpinan panti asuhan Ustadz Feri dan menuju ruang terbuka dan melakukan perbincangan ringan. Ustadz Feri juga berkesempatan memimpin do'a menutup kegiatan aksi sosial PWI Pelalawan dan Wakil Bupati H.Nasarudin,SH.MH.

"Alhamdulillah, kegiatan berbagi rezeki di bulan Muharram dan rasa syukur HUT RI ke-76 Cafe Boedak Kampoeng dan PWI Pelalawan berjalan lancar.Semoga langkah Kita hari ini diikuti oleh masyarakat yang berkelebihan ekonomi untuk membantu sesama yang kurang mampu.Saat kondisi pandemi covid-19 ini tentunya berdampak pada ekonomi masayarakat,makanya butuh kepedulian kebersamaan Kita membantu mereka yang dalam keadaan sulit dan susah," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah menyampaikan apresiasi yang dilakukan Wakil Bupati Pelalawan H.Nasarudin,SH.MH selaku owner cafe Boedak Kampoeng yang telah menjalin kerjasama dengan PWI Pelalawan.

"Ini langkah baik untuk saling peduli dengan sesama terutama masyarakat yang tidak mampu. Kita PWI Pelalawan sangat membuka diri bagi pihak - pihak yang menjalin kerjasama dengan PWI dalam rangka aksi sosial ditengah - tengah masyarakat.Kita berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal.Semoga kegiatan hari ini dapat Kita lanjutkan kedepan," tutupnya. (ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini