Operasi Tertib Parkir Pekanbaru Digelar Awal November, Ini Sasarannya!

Redaksi Redaksi
Operasi Tertib Parkir Pekanbaru Digelar Awal November, Ini Sasarannya!
Pengarahan kepada juru parkir di Pekanbaru.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan menggelar Operasi Tertib Parkir awal November mendatang. Operasi ini menyasar sejumlah pelanggaran parkir yang ada di kantong parkir tepi jalan umum.

Ada delapan sasaran penertiban yang bakal ditindak, di antaranya parkir di rambu larangan parkir, parkir di marka zig-zag, parkir di rambu larangan berhenti, parkir di trotoar atau lintasan sepeda, parkir di sekitar area zebra cross. Kemudian parkir di persimpangan, halte bus.

Dishub juga melakukan penertiban juru parkir liar yang tidak menggunakan atribut. Dalam hal ini Dishub Pekanbaru menggandeng Kejari Pekanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Jadi mulai awal bulan depan langsung diberikan penindakan. Karena sebelumnya sudah kami lakukan sosialisasi," ujar Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar, Selasa.

Menurutnya, dalam operasi ini sebelumnya telah dilakukan berbagai persiapan. Mulai dari pembentukan tim yang bakal turun ke lapangan dan mekanisme lainnya.

Operasi ini digelar guna memberi efek jera kepada oknum maupun masyarakat yang kerap parkir sembarangan. Selain itu juga guna menertibkan para juru parkir (jukir) nakal dan jukir ilegal.

Mereka memprioritaskan kegiatan operasi ini di sejumlah ruas jalan utama. Ada sejumlah sanksi tegas yang bakal diberikan. Ada sanksi derek kendaraan, tilang, penggembosan ban kendaraan, dan penguncian roda kendaraan.

"Kami didampingi Satlantas Polresta akan memberikan sanksi tilang di tempat. Kami sudah sosialisasi dan penyampaian melalui media sosial, cetak, maupun turun langsung ke lapangan. Jadi mulai awal bulan kami langsung sanksi tegas," pungkasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini