Jembatan Rantau Kasih Diresmikan, Warga Syukuran Sembelih Dua Ekor Kerbau

Redaksi Redaksi
Jembatan Rantau Kasih Diresmikan, Warga Syukuran Sembelih Dua Ekor Kerbau
Warga Desa Rantau Kasih menyembelih dua ekor kerbau dan dimasak serta dimakan bersama sebagai bentuk syukur atas dibangunnya jembatan di desa mereka.(Foto: Ist)

KAMPAR - Masyarakat Desa Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kampar melaksakan syukuran atas dibangunnya jembatan di desa mereka dengan menyembelih dua ekor kerbau, Sabtu (8/6/2024). Syukuran tersebut dilaksanakan karena sudah berpuluh tahun masyarakat setempat mendambakan adanya jembatan.

Setelah diresmikan Pj Gubernur SF Hariyanto, warga tidak lagi menggunakan rakit untuk menyeberangi sungai Kampar untuk akses ke luar dari desa. Pada syukuran kali ini, masyarakat mengundang langsung Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto.

“Terimakasih Pak Pj Gubernur Riau, sudah puluhan tahun kami mendambakan jembatan ini,” kata Kepala Desa Rantau Kasih, Ajisman.

Sebelum adanya jembatan tersebut, bagi masyarakat yang akan keluar dari desa menuju Kecamatan harus menggunakan rakit. Masyarakat pastinya sangat terbantu dengan dibangunnya jembatan Desa Rantau Kasih ini.

“Alhamdulillah kami sekarang tidak perlu turun naik rakit penyeberangan lagi,” ujarnya.

Atas kegembiraan masyarakat dengan dibangunnya jembatan tersebut, pada momen syukuran kali ini masyarakat menyembelih dua ekor kerbau yang kemudian dimasak bersama-sama dan menjadi hidangan saat acara syukuran.

“Kami sembelih dua kerbau dan langsung di masak di sekitar bangunan jembatan bersama-sama,” sebutnya.

Adapun dana untuk pembangunan jembatan tersebut berasal dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD Riau. Pembangunan jembatan tersebut dilakukan atas usulan masyarakat. Karena berada di ruas jalan kabupaten.

Pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp45 M.

Jembatan Desa Rantau Kasih memiliki panjang 150 meter jembatan utama (3 segmen rangka baja bentang 50 meter) + 60 meter jembatan pendekat (2x30 meter pile slab beton) dengan lebar jembatan 7 meter.(mer)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini