Dukung Dapur Lapangan Korem 031/WB, Al Azhar: PSMTI Ormas Paguyuban Pertama Salurkan Bantuan

Redaksi Redaksi
Dukung Dapur Lapangan Korem 031/WB, Al Azhar: PSMTI Ormas Paguyuban Pertama Salurkan Bantuan
riaueditor.com/har

PEKANBARU, riaueditor.com - Rombongan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Provinsi Riau, Jum'at pagi 6 Agustus 2021 menyambangi dapur Lapangan Korem 031/WB di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) jalan Diponegoro Pekanbaru.

Tak hanya berkunjung, Rombongan PSMTI Riau juga membawa sejumlah bantuan guna membantu dapur lapangan yang didirikan Korem 031/WB yang berkolaborasi bersama Polda Riau, dan Tagana Dinas Sosial Provinsi Riau ini.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau Peng Suyoto berupa uang tunai 10jt, 200 bungkus minyak goreng, 1 unit freezer dan 20 box masker medis, diterima langsung oleh Kasiter Korem 031/WB disaksikan oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, dan turut dihadiri Wakil Ketua PSMTI Riau Efendi Huang, Tohan, Jailani Tan dan Ketua Bidang Media PSMTI RIAU Ket Tjing.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed mengucapkan terimakasih kepada PSMTI RIAU atas bantuan ini. Bantuan tersebut kata Danrem akan segera didistribusikan untuk segera dinikmati masyarakat.

"Untuk pendistribusiannya akan dibagikan setelah siap saji yang sebelumnya dimasak dulu di dapur lapangan Korem 031/WB. Artinya masyarakat tinggal menikmati dan tidak perlu memasak lagi," kata Danrem.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed juga mengajak seluruh masyarakat Riau yang memiliki rezeki berlebih termasuk swasta perusahaan agar turut berpartisipasi.

"Untuk yang ingin membantu silahkan datang ke Dapur Umum Lapangan ini, yang ada di Lembaga Adat Melayu Riau ini," tukasnya.

Ditanya berapa banyak yang didistribusikan setiap harinya dari dapur lapangan ini, Danrem menyampaikan bahwa setiap harinya dapur lapangan ini mendisribusikan sekitar 600 nasi bungkus ke seluruh kelurahan yang ada di kota Pekanbaru.

"Setiap hari dapur lapangan ini menyediakan nasi bungkus sejumlah 500 bungkus dari Dapur Lapangan TNI-Polri, dan ada juga 100 bungkus dari Dinas Sosial Provinsi Riau, jadi keseluruhannya ada 600 bungkus per hari, dan itu disebarluaskan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk masyarakat yang ekonominya terdampak covid-19," ungkap Danrem.

Sementara itu, Ketua MKA LAM Riau Al Azhar menyampaikan bahwa hingga hari ini sudah merupakan Jum'at ketiga berdirinya dapur umum lapangan yang diinisiasi oleh Korem 031/WB di Balai Adat LAM Riau.

"Diawali hari Jumat dan ini Jumat ketiga, artinya sudah minggu ketiga berdirinya Dapur Umum ini, dan kami mengucapkan terima kasih kepada pak Danrem sudah memilih kawasan di Balai Adat ini sebagai pusat Dapur Umum Lapangan," ujar Datuk Al Azhar.

Dengan adanya penyerahan bantuan dari PSMTI Riau ini, Al Azhar optimis akan terus mengalir, dan akan banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat.

Diakui Al Azhar, masih banyak masyarakat yang terdampak ekonominya di masa pandemi ini belum tersentuh dengan bantuan yang ada saat ini, dan diakuinya PSMTI adalah ormas paguyuban pertama yang menyalurkan bantuan ke Dapur Lapangan ini.

"PSMTI merupakan ormas paguyuban pertama yang menyalurkan bantuan ke dapur umum ini, dan responnya cukup cepat, hanya dalam waktu dua hari sudah bisa menyediakan bantuan ini," katanya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau Peng Suyoto turut menghimbau seluruh paguyuban yang ada untuk ikut mendukung kegiatan dapur umum ini.

"Untuk organisasi kita sendiri tentunya kita akan galang dukungan lagi, di sini ada 50 an lebih ormas kemasyarakat yang tergabung di forum pembauran kebangsaan, nanti akan kita sampaikan bahwa di sini ada dapur umum, ayok kita dukung agar masyarakat yang terdampak bisa diringankan bebannya," tandasnya.(har)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini