Dua Hari Idul Fitri di Riau, 27.903 Kendaraan Melintas di Tiga Ruas Tol

Redaksi Redaksi
Dua Hari Idul Fitri di Riau, 27.903 Kendaraan Melintas di Tiga Ruas Tol
Ilustrasi.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Dua hari lebaran Idulfitri 1445 H, tiga ruas jalan tol di Riau ramai dilalui kendaraan. Jalan bebas hambatan menjadi pilihan karena mempersingkat waktu tempuh.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (HK), Adjib Al Hakim menyampaikan, untuk itu pihaknya menyiagakan petugas guna memantau dan melayani para pengguna jalan tol di seluruh Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Momen lebaran, rata-rata trafik di JTTS cukup ramai dengan Lalu Lintas Harian (LHR) rata-rata termasuk dua tol di Riau," Adjib Al Hakim, Jumat (12/4/24).

Catatan petugas tol, Tol Pekanbaru-Bangkinang terdapat 7.678 kendaraan atau meningkat 87 persen dari normal. Kemudian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sebanyak 16.380 kendaraan atau meningkat 27 persen.

Untuk LHR tol fungsional tambahan selama hari H dan H+1 lebaran, khususnya pada ruas Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar tercatat sebanyak 3.845 kendaraan.

Adapun untuk kendaraan yang melintas disejumlah JTTS lainnya juga tercatat ramai. Yakni Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (Terpeka) : 18.115 Kendaraan atau meningkat 70% dari LHR normal. Tol Palembang - Prabumulih (Palindra & Inprabu) : 17.104 Kendaraan atau meningkat 77% dari LHR normal.

Tol Bengkulu - Taba Penanjung (Bengtaba) : 2.505 kendaraan atau meningkat 103% dari LHR normal. Tol Indrapura - Lima Puluh (Inkis) : 19.030 kendaraan atau lebih tinggi 171% dari LHR normal.

Lalu, Tol Binjai – Stabat (Binsa) : 17.068 kendaraan atau meningkat 130% dari LHR normal. Tol Sigli - Banda Aceh (Seulimeum - Baitussalam) (Sibanceh) : 6.094 kendaraan atau meningkat 123% dari LHR normal.

"Kami menghimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat. Apabila mengantuk, memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik dan saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan," imbau Adjib Al Hakim kepada pengandara.(mr)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini