Diikuti 99 Anak, Ketua DPRD Inhil Buka Khitanan Massal di Kecamatan Kateman

Redaksi Redaksi
Diikuti 99 Anak, Ketua DPRD Inhil Buka Khitanan Massal di Kecamatan Kateman
JMSI Inhil

KATEMAN, riaueditor.com - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ferryandi membuka secara langsung pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan di Puskesmas Sungai Guntung, Desa Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kamis (04/11/2021).

Khitanan tersebut diadakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga disambut antusias oleh masyarakat.

Khitanan massal yang diikuti 99 anak dari berbagai Desa di Kecamatan Kateman ini, selain sebagai kewajiban bagi umat muslim laki-laki yang menginjak akil baliq, khitan atau sunat sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, ujar pria yang akrab disapa Ferry ini.

"Karena itu saya sangat berterima kasih pada pihak UPT Puskesmas Sungai Guntung yang telah bekerja menyelenggarakan acara sunat massal untuk membantu warga kita yang kurang mampu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung, Zainudin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Inhil, Ferryandi karena telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Pak Ferry yang telah melaksanakan kegiatan ini, tentu kegiatan ini sangat membantu warga, terutama warga yang tak mampu, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini ada dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Kateman ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Khitanan Massal ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kateman seperti Desa kuala selat ada 7 anak, Desa penjuru 7 anak, Desa Tanjung Raja 15 anak, Desa Air Tawar 4 anak, Desa Sari Mulya 7 anak, Desa Sungai Teritip 21 anak, Kelurahan Bandar Srigemilang (BSG) 2 anak, Desa Sungai Simbar 12 anak, Kelurahan Amal Bakti 3 anak dan Kelurahan Tagaraja 21 anak.

Hadir juga mendampingi Ketua DPRD Inhil tersebut di UPT Puskesmas Sungai Guntung ini yaitu, Camat Kateman Sutario dan Beberapa orang Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kateman dan Ketua PK Golkar Kateman, Herman. (*)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini