Camat dan Kades dan BPD Se-Batang Cenaku Lapor Jalan Rusak ke Gubernur

Redaksi Redaksi
Camat dan Kades dan BPD Se-Batang Cenaku Lapor Jalan Rusak ke Gubernur
Gubernur Riau bersama Camat dan Kades se-Kecamatan Batang Cenaku Inhu. Mereka melaporkan persoalan jalan yang rusak parah di wilayah tersebut.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan silaturrahmi dengan Gubernur Riau Syamsuar di kediaman Gubernur, Rabu (2/11/2022). Camat dan para Kades melaporkan persoalan jalan yang rusak parah di wilayahnya.

Jalan rusak tersebut yakni Jalan Lintas Selatan Kecamatan Cenaku, tepatnya Jalan Pangkalan Kasai, Anak Talang dan Desa Cenaku Kecil.

"Saya bersama 20 Kepala Desa dan BPD sengaja datang untuk menyampaikan persoalan jalan lintas Selatan Kecamatan Cenaku yang rusak," ujar Triyatno Camat Batang Cenaku.

Gubri Syamsuar didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau M. Arief Setiawan, Kepala Dinas Perhubungan Andi Yanto dan Kadis LHK Mamun Murod langsung merespon keluhan masyarakat Batang Cenaku. Gubernur memerintahkan Kadis PUPR untuk segera memperbaiki jalan yang rusak minimal kendaraan bisa lewat atau fungsional.

"Pak arief, tolong ditindaklanjuti. Kalau memang alat yang ada di UPT Inhil-Inhu jauh dari lokasi, bisa dilansir dari Pekanbaru," ujar Syamsuar

Syamsuar telah memperkuat UPT di Dinas PUPR untuk menyelesaikan perbaikan jalan yang prioritas.

Sebut Gubri, saat ini Pemprov Riau memprioritaskan jalan yang rusak parah, karena jika untuk semua jalan rusak tidak mampu anggaran menyelesaikannya dalam satu tahun.

Sehingga spot-spot jalan yang parah menjadi prioritas utama untuk diperbaiki dengan kekuatan yang lebih kuat.

"Saya sudah perintahkan UPT mana jalan yang rusak segera diperbaiki dengan kualitas jalan yang kuat," ujar Syamsuar.

Gubernur menjelaskan, jalan yang rusak umumnya akibat beban berat dari kendaraan yang melebihi muatannya yang melintas di jalan tersebut.

Terhadap truk odol kelebihan muatan ini, Gubri mengaku telah memerintahkan dinas perhubungan untuk melakukan razia. Saat ini sudah ada 223 truk odol sudah masuk persidangan.

Sebut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau akan meningkatkan razia odol ini. Bahkan, Pemprov sudah ada kesepakatan antar Gubernur se Sumatera untuk memelihara jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten.

Selain itu, rombongan yang dipimpin Camat Batang Cenaku Triyatno juga menyampaikan persoalan kebun masyarakat yang berada di kawasan hutan.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini