Rangkul Pemuda Tanpa Pandang Bulu, KNPI Rohil Dikukuhkan

Redaksi Redaksi
Rangkul Pemuda Tanpa Pandang Bulu, KNPI Rohil Dikukuhkan
rd/riaueditor.com
Rangkul Pemuda Tanpa Pandang Bulu, KNPI Rohil Dikukuhkan
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Setelah sempat tertunda, akhirnya kepengurusan DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir tresmi dikukuhkan. Pelantikan langusng dilakukan oleh ketua KNPI Provinsi Riau Ari Nugraha disaksikan oleh Bupati H Suyatno dna Forkopimda Rohil, Senin (4/4) di Gedung Serbaguna, Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi.

Dalam pelantikan itu KNPI Rokan Hilir yang merupakan wadah pemuda semua semua Organisasi Kepemudaan (OKP)  siap merangkul semua elemen pemuda tanpa pandang bulu. Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan, keberadaan KNPI diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk Rokan Hilir yang memag butuh semangat dan ketekunan para pemuda dalam mendorong kemajuan suatu daerah.

"Perama tentuny tahniah, ini sebuah wadah yang cukup eksis dan untuk di Rohil juga kita akui keberadaannya." kata Bupati. Ia meminta kepada pengurus KNPI Periode 2016-2021 untuk giat dalam menjalankan program dan mampu menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat. Bahkan apabila memungkinkan ia meminta kepada KNPI mengusulkan agar para pemuda diikutsertakan dalam pemungutan pajak di daerah-daerah.

"Saya dengar keinginan para pemuda ingin ikut menggenjot pemungutan pajak bumi. Saya dukung penih dan sialhkan koordinasi dengan Dispenda Rohil. Saat ini memang sektor pajak kita mengkhawatirkan karena masih jauh dari harapan," jelas Bupati.

Bupati juga kembali curhat tentang sasaran pajak yang angkanya tak sesuai dengan hal wajar bahkan mengenai rumahnya sendiri yang tak pernah dimintai pajak. "Rumah saya tak kena pajak, ada apa ini harus adilah apalagi kepala daerah harus menjadi contoh bagi masyarakat, makanya saya minta didata dan dipungut segera," ujar Bupati.

Ia juga mengajak para pemuda di Rohil untuk kreatif, inovatif dalam membantu perkembangan suatu daerah. Hal ini bisa diwujudkan melalui sektor Pariwisata yang memang sednag digencarkan oleh Pemkab Rokan Hilir.

"Kalau bisa buat usaha kecil berjualan kaos berlogo Pulau Jemur, karena wisata ini yang akan kita pamerkan dan ekpose keluar," jelas Bupati.

Ia juga meminta kepada pemuda untuk kompak membangun Rokan Hilir, sesama Okp juga harus saling mendukung danwadah semua organisasi pemuda adalah KNPI.

"Usulkan jika ada program untuk daerah, melalui KNPI semuanya dihimpun dengan baik," ungkap Bupati.

Sementara itu Ari Nugroho ketua KNPI Riau berpesan agar KNPI Rohil segera menyusun program sesaui dengan AD dan ADRT Organisasi sehingga semua bisa berjalan dengan baik.
"Semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan, KNPI Rohil pasti bisa maju asalkan bisa berjalan bersama," kata Ari.

Ketua KNPI Rokan Hilir Rudi Bintoro berjanji akan membesarkan KNPI Rohil bersama seluruh anggota dan seua OKP yang terhimpun dalam KNPI. "Saya bersama rekan-rekan dalam tubuh KNI akan laksanakan amanah yang diberikan, pasca dilantik kita langsung lakukan Rapar Kerja Daerah," katanya.

Pelantikan berlangsung Khidmat dengan pembacaan sumpah jabatan serta penyerahan bendera dari ketua KNPI Riau ke KNPI Rokan Hilir. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Forkopimda Rohil, Sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Perwakilan Okp se Rohil. Usai pelantikan dilakukan pemberian ucapan selamat serta penyerahan cendramata dari KNPI kepada Bupati H Suyatno.(rd)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini