Pengukuhan Bamusi Rohil Diselingi Seminar Nasional Dengan Tokoh Pusat

Redaksi Redaksi
Pengukuhan Bamusi Rohil Diselingi Seminar Nasional Dengan Tokoh Pusat
rd/riaueditor.com
Bamusi Rohil Dikukuhkan, Gelar Seminar Nasional Dengan Tokoh Pusat
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Pelantikan Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC) Bamusi Kabupaten Rokan Hilir berlangsung Khidmat. Pelantikan dilakukan oleh pengurus pusat Bamusi Republik Indonesia. Bamusi merupakan ormas sayap PDI-Perjuangan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi, Sabtu (21/5) siang.

Selain pelantikan, juga digelar Seminar Nasional dengan tema "Bahaya Radikalisme terhadap keselamatan bangsa dan upaya-upaya pencegahannya"  bersama Dr Yudi Latif, PH D (Selaku ketua pusat study Islam dan kenegaraan Indonesia, Aktifis dan cendikiawan muda) dan Kh DR. Marsudi Suhud (Pengurus Besar PBNU Pusat).

Mewakili Bupati Rokan Hilir H Suyatno oleh Plt Sekda Surya Arfan yang memberikan tahniah kepada segenap pengurus Bamusi Rokan Hilir. "Semoga menjadi Ormas yang religius dan dapat membantu pemerintah dalam upaya pembinaan umat," kata Sekda.

Sekda berharap, meskipun merupakan organisasi sayap Partai namun diharapkan kontribusinya dalam laju pembangunan di Rokan Hilir.

Ia juga menilai bahwa tema dalam seminar sangat bagus, apalagi memang saat ini Radikalisme memang menjadi musuh bagi bangsa Indonesia. "Ingat bahwa perang sekarang ini bukan dengan senjata lagi melainkan masuk ke tubuh agama dan ingin merusakkan masa depan bangsa dengan ajaran-ajaran keagamaan yang menyimpang," jelas Sekda.

Dalam kesepatan itu juga hadri ketua DPC PDI-P Rokan Hilir Drs Jamiluddin, ia mengajak semua pengurus untuk bahu membhau membangun Rokan Hilir. Kepada Organisasi sayap Bamusi iya yakin dapat melaksanakan tugas dengan baik karena 85 persen merupakan sarjana dna kebanyakan merupkan tokoh-tokoh Rohil.

"Mari sama-sama kita bngun negri ini, apalagi kini saya diberikana amanah oleh Allah dan didukung semua pengurus PDI-P menjadi Wakil Bupati rohil mendampingi pak Suyatno," katanya.

Ia merasa berhutang budi dan berjanji akan membesarkan Partai dan terlebih lagi tanggung jawab kepada masyarakat yang telah mendukung penuh sehingga ia terpilih dalam Pilkada akhir 2015 lalu.

Usai acara pelantikan dilakukan pemberian ucapan selamat oleh tamu undangan, tampak hadir sejumlah anggota DPRD Rohil diantaranya H Tatang Hartono dari Golkar, H Rasyid Abizar dari PPP serta Suyadi yang merupkan sekretris PDI-P yang juga merupakan calon Wkail Ketau DPRD yang akan menggantikan posisi Drs Jamiluddin.(rd)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini