Festival Subayang 2023 Kembali Digelar, Cek Jadwalnya

Redaksi Redaksi
Festival Subayang 2023 Kembali Digelar, Cek Jadwalnya
Pacu Perahu Bagalah dan Semah yang mengisi Festival Subayang.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Riau akan kembali menggelar Festival Subayang Tahun 2023. Festival di alam terbuka tersebut dijadwalkan selama tiga hari, 10-12 Maret 2023 mendatang.

Dalam festival itu akan ada sejumlah agenda yang bisa dinikmati wisatawan, mulai dari atraksi budaya selama dua malam berturut-turut, lomba mancing, pacu sampan, pameran UMKM lokal hingga berburu ikan di lubuk larangan.

"Insya Allah Fastival Subayang 2023 kita agendakan tanggal 10-12 Maret mendatang, yang akan dipustakan di Desa Gema dan Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar," kata Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Senin (20/2/2023).

Roni menjelaskan, dalam Festival Subayang akan digelar berbagai kegiatan, di antaranya atraksi budaya, camping, lomba mancing, pacu sampan, pameran ekonomi kreatif dan kuliner yang akan diisi oleh masyarakat lokal, panen ikan larangan, serta ritual budaya tempatan.

"Jadi selama dua malam itu akan diisi berbagai atraksi budaya dan nanti ada paket camping yang dijual dan fasilitas makanan khas daerah yang bisa dinikmati pengunjung," terang Roni Rakhmat.

Roni menyampaikan, pihaknya menyiapkan tenda camping sesuai dengan peserta yang mendaftar.

"Karena kita untuk camping menggandeng asosiasi tenda Riau. Jadi ibaratnya ini kegiatan mereka dan kita memberi support saja. Karena baik itu perlengkapan tenda dari asosiasi, dan kuliner dari masyarakat. Artinya dalam iven ini kita melibatkan semua kalangan dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat," tandasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini