Pengembaraan Alam,

Pramuka SMAN 1 Kepenuhan Takjub Keindahan Puncak Bukit Suligi

Redaksi Redaksi
Pramuka SMAN 1 Kepenuhan Takjub Keindahan Puncak Bukit Suligi
Pramuka SMAN 1 Kepenuhan Takjub Keindahan Puncak Bukit Suligi

ROHUL, riaueditor.com - Pramuka Golongan Penegak Gudep 03.057-03.058 SMA Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan kegiatan pengembaraan ke Hutan Lindung (HL) Bukit Suligi salah satu lokasi Wisata Alam yang terletak di Desa Aliantan Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Riau pada Sabtu (31/12/2016) s/d Minggu (01/01/2017).

Kegiatan yang diketuai Pembina Pendamping Pramuka SMA Negeri 1 Kepenuhan, Helmy Nem Az ini diikuti sebanyak 36 orang Pramuka Penegak yang dilepas oleh Pembina GUDEP SMAN 1 Kepenuhan, Khairul Walad di lapangan SMA Negeri 1 Kepenuhan, Sabtu (31/12/2016).

Dalam sambutannya, Khairul berpesan agar kegiatan ini menjadi ajang latihan dalam membina mental lagi membina kedisiplinan dan keberanian para anggota pramuka. 

"Dengan kegiatan ini hindarilah hal-hal yang bersifat negative yang sekarang ini banyak terjadi di kalangan anak remaja yang salah dalam hal penggunaan dan artinya, maka dari itu pergunakanlah waktu mu dalam hal yang bersifat positif hindari yang negatif dan tujuan utama adalah merayakan pergantian tahun 2016 menuju tahun 2017 untuk menghindari anggota remaja semuanya dari hal yang negative dari perkotaan," katanya.

Peserta disambut baik oleh Kepala Desa Aliantan, M Rois Zakaria yang dalam arahan mengatakan kepada seluruh anggota pada saat naik ke puncak agar senantiasa menjaga sikap dan perkataan. 

Dikatakan M Rois, bahwa akhir-akhir ini puncak Bukit Suligi mulai banyak diminati pengunjung baik yang datang dari Rokan Hulu maupun daerah lainnya. "Rencananya akan kami adakan acara peresmian tempat wisata ini dan kami dengan senang hati mengundang adik-adik semuanya," ujar Kades.

Pendakian Bukit Suligi memakan waktu lebih kurang tiga jam perjalanan menuju Puncak Bukit tersebut. Dan sesampai di puncak peserta mendirikan tenda tepatnya di tahun baru 1 Januari 2017.

Kegiatan dilanjutkan dengan menelusuri Goa yang ada di Bukit Suligi, "Betapa indah Alam Wisata Rokan Hulu yang belum terjamah oleh masyarakatnya," ungkap Helmy Nem, takjub.(rls/har)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini