Kompeng Band Naik Panggung di Hari Jadi Ke 504 Bengkalis

Redaksi Redaksi
Kompeng Band Naik Panggung di Hari Jadi Ke 504 Bengkalis
der/riaueditor.com
Kompeng Band setelah manggung Sabtu (6/8) malam di Lapangan Pasir Bengkalis
BENGKALIS, riaueditor.com - Kompeng Band yang  berdiri pada tahun 1995 adalah band lokal dari Negeri Junjungan Bengkalis yang mendapat kesempatan dari Pemkab Bengkalis untuk menghibur masyarakat dalam rangka hari jadi ke-504 Bengkalis.

Acara yang digelar pada Sabtu 6 Agustus kemarin bertempat di Lapangan Pasir disesaki puluhan ribu manusia. Mereka tidak hanya warga Bengkalis, tetapi juga datang dari berbagai penjuru daerah luar kota Bengkalis, terkesan atas penampilan perdana Kompeng Band di malam yang penuh sesak tersebut.

"Nama Kompeng Band dipilih saat mau mengikuti Festival Sampoerna Mild di Dumai pada 1995 silam, kami bingung mencari nama group. Saat itu di rumah ramai anak kecil yang mengisap kompeng, secara spontan kami pilih kata kompeng," ungkap Tirta pimpinan Kompeng Band di ruang ganti pakaian kepada wartawan Sabtu (6/8) kemaren.

"Kita latihan minimal tiga kali dalam seminggu di studio. Walaupun enam orang personil Kompeng memiliki kesibukan dan rutinitas namun tetap menyempatkan diri untuk latihan bersama. Alhamdulillah, kita sering mengikuti festival di luar Bengkalis misalnya baru-baru ini festival di Rengat. Bermusik bagi kami adalah hobi tetapi bisa menghilangkan stres atas beban kerja," ungkap Tirta PNS di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis ini.

Selain Tirta pada drummer, juga ada Mr Gun gitaris seorang dosen Politeknik Negeri Bengkalis, Vicky gitar 2, terus Riky pemain keyboard, dan Dodo Basis, serta Arfian vokalis Kompeng Band.

"Bermusik itu tidak harus ngedrug, narkoba, minuman. Kita ingin buktikan tanpa itu semua bisa bermusik, jadi semangat itu yang kita angkat. Sebagian orang tua masih
menilai hal ini terjadi. Prinsip saya tetap bermusik sampai mati baik manggung di Bengkalis maupun di luar. Insya Allah bulan depan kita main di Rengat dalam The Legend Music," tambahnya.

Dari muda semasih SMP dulu sampai sekarang Tirta cs tetap eksis dan rutin latihan. "Kami semua senang dapat sepanggung dengan Lesti D`Academy dalam memberikan hiburan pada Hari Jadi ke-504 Bengkalis ini," terang Tirta yang sezaman dengan Parlemen (Gulambai Band-dulunya), bandnya Indra Gunawan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga manggung di Sabtu kemaren lalu.

Yang berat dirasakan Tirta adalah menyisihkan waktu untuk latihan, "Tapi kami berkomitmen keras tetap latihan pada malam mulai pukul 20.00 sampai 01.00 WIB.
Kami berharap betul kepada Pemkab Bengkalis agar selalu membuat event festival band ini. Sehingga bakat mereka dapat tersalurkan. "Kita cukup risau dengan kondisi Bengkalis maupun Indonesia yang darurat narkoba saat ini," katanya.

Anak ke dua saya lelaki juga ikut jejak saya memiliki hobi ngeband, kalau saya perform lima lagu, anak saya tiga lagu sedangkan saya dua lagu saja," tambah Tirta kelahiran 1975 lagi.

Tirta band beraliran Hard rock sangat bangga mendapat kabar akan ada kegiatan lagi pada 17 September 2016 Festival Underground di Cik Puan.(der)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini