Heran Ada Candi, Bupati Serdang Bedagai Kunjungi Kampar

Redaksi Redaksi
Heran Ada Candi, Bupati Serdang Bedagai Kunjungi Kampar
sy/riaueditor.com
Heran Ada Candi, Bupati Serdang Bedagai Kunjungi Kampar

BANGKINANG, riaueditor.com - Heran akan keberadaan Candi Muara Takus, Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara, berkunjung ke Kabupaten Kampar.

Kunjungan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman beserta rombongan yang membawa penggiat kesenian dan budayawan untuk mempelajari tata cara menjaga, memelihara dan melestarikan seni dan budaya.

"Kami merasa heran, ada Candi di Kabupaten Kampar, biasanya di Pulau Jawa," ujar Soekirman kepada awak media, Selasa (11/4/2017) di Balai Bupati Kampar.

Kabupaten Kampar yang memiliki beragam seni dan budaya, cerita rakyat  serta menyimpan banyak potensi pariwisata membuat kita tertarik dan menjadi dasar kita berkunjung, ucapnya.

Kami gagal menjaga Istana Kerajaan, kini cuma tinggal reflika. Untuk itu kami datang kesini untuk belajar menjaga, memelihara dan melestarikan peninggalan yang ada, juga ingin mengetahui tata cara Kabupaten Kampar menjual potensi pariwisata, seni dan budaya, kata Soekirman.

Dengan kunjungan ini, hendaknya menjadi inspirasi guna meningkatkan seni dan budaya serta potensi pariwisata kedua Kabupaten. Penggiat seni dan budayawan bisa berkenalan dan menjalin hubungan.

Jadi, kunjungan ini diharapkan bukan hanya sekedar acara seremonial belaka melainkan dapat meningkatkan seni dan budaya serta pariwisata kedua Kabupaten. 

"Kami berharap juga bisa dikunjungi, agar hubungan kedua Kabupaten dapat terjalin lebih baik dan dapat melestarikan nilai-nilai budaya daerah," ujarnya.

Selain dapat saling kenal mengenal lebih dekat seni dan budaya masing-masing serta potensi pariwisata, kunjungan Bupati Serdang Bedagai dari tanggal 9-13 April itu mengunjungi beberapa tempat bersejarah, Candi Muara Takus, Masjid Jami dan tempat lainnya di Kampar. (Syailan Yusuf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini