Eco Theme Park Terbesar Dunia Ada di Batam

Redaksi Redaksi
Eco Theme Park Terbesar Dunia Ada di Batam
Foto: Indonesiatravel
Eco theme park terbesar dunia ada di Batam
KEKAYAAN alam Indonesia sudah banyak dikembangkan untuk melengkapi destinasi wisata yang akan ditawarkan kepada dunia. Di Provinsi Kepulauan Riau, sebuah pulau yang spektakuler dan memiliki daya tarik tersendiri sedang dikembangkan, dan rencananya akan dibuka tahun ini. Pulau itu bernama Funtasy Island dan berada di Batam.

Funtasy Island diharapkan akan menjadi eco theme park terbesar di dunia. Dengan luas 328 hektar, Funtasy Island juga akan diisi dengan vila yang dirancang agar wisatawan dapat bersantai dengan menikmati keindahan alam yang natural. Funtasy Island menawarkan surga tematik yang kaya akan keanekaragaman hayati dan keindahan alam. Banyak kegiatan yang ada dapat dilakukan di pulau ini, seperti snorkeling, diving, spa, hingga wisata kuliner.

"Pengembangan Funtasy Island akan meningkatkan kedatangan wisatawan ke Indonesia, khususnya ke Batam. Ke depannya akan menetapkan target pertumbuhan 25 persen wisatawan internasional ke Batam tahun ini," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Grand Sahid Hotel dikutip dari laman resmi IndonesiaTravel, Senin (19/1/2015).

Funtasy Island terletak sekira enam kilometer sebelah Timur lepas pantai Pulau Batam, dan sekira 16 kilometer dari Sentosa Cove di Singapura. Theme park ini dikelola oleh perusahaan patungan, yaitu Pulau Batam Marina dengan Funtasy Island Development (FID) Pte Ltd dan Seven Seas Funtasy Venture Pte Ltd yang akan mengelola taman rekreasi tersebut.

Terbentuknya eco theme park yang sedang dikembangkan ini dipengaruhi oleh keadaan geografis Indonesia dan lokasinya yang terletak di antara pulau-pulau yang indah di Kepulauan Riau. Kepulauan ini memiliki banyak tempat wisata, pantai dan budaya asli yang menarik.


(yac/okezone)

Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini