Masyarakat Bengkalis Sholawat dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri Junjungan

Redaksi Redaksi
Masyarakat Bengkalis Sholawat dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Negeri Junjungan
Foto: Diskominfotik Bengkalis

BENGKALIS - Ribuan masyarakat shalawatan dan do'a bersama untuk keselamatan negeri Junjungan bersama Umaro, TNI dan Polri Sabtu malam, 26 November 2022 di Lapangan Tugu Bengkalis.

Kegiatan ditaja Majelis Shalawat MIA Al-Burdah Baa Khalish 2002 Kabupaten Bengkalis ini menghadirkan Alhabib Muhammed Bin Husein Al-Habsy Hadromaut berasal dari Yaman dan Alhabib Ali Bin Hasan Al-Habsy dari Solo.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis senantiasa berkomitmen dan mendukung setiap kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Hal tersebut tertuang di dalam salah satu dari tiga program prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan melalui salah satu misi Kabupaten Bengkalis 2021-2026, yakni mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

"Untuk mewujudkan apa yang menjadi misi kami kedepan perlu do’a dan dukungan serta sinergi semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Bengkalis. Karena kita sadari untuk membangun negeri ini tidak akan mampu dilakukan hanya oleh pemerintah sendiri melaikan dukungan dan support dari semua kalangan", ajak Bagus.

Lebih lanjut Wabup Bengkalis Bagus Santoso menambahkan beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 November 2022, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah sukses melaksanakan kegiatan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu.

"Apabila masyarakat Kabupaten Bengkalis hatinya sudah tertanam nilai-nilai Al-quran dalam dirinya dan memperbanyak shalawat, insyaallah negeri kita ini akan dijauhkan dari segala mara bahaya dan musibah.

Untuk itu, Bagus Santoso mengajak bersama ajak dan jaga keluarga untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Karena dengan bersholawat, Allah akan menurunkan rahmat-NYA kepada kita semua, Allah kabulkan seluruh hajat kita, Allah angkat seluruh kesusahan dan penyakit kita, Allah jaga kampung kita, Allah hilangkan semua wabah dan maksiat di negeri kita dan Allah selamatkan kita semua di dunia maupun di akhirat", tutupnya.

Turut hadir mengikuti shalawatan teraebut Anggota DPRD Provinsi Riau, Misliadi, Anggota DPRD Bengkalis H. Zamzami, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim, Mayor Arh. Sudiyono, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol, Oka Mahendra, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan.

Kemudian Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Pimpinan Al Burdah Baa Khalish 2002, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah, Pimpinan Majlis Sholawat Hubbun Nabi Bengkalis, Kiyai Hasan Ar-Rofi'I, Pimpinan Pondok Madani Bengkalis, Kiyai Suyendri, Pimpinan Pondok Nurussalam, Kiyai Nizar, Pimpinan Pondo Darussalam Al Bantani, Kiyai Amri, Pimpinan Majlis Hubbun Nabi Bantan, Kiyai Sahri, Pimpinan Pesantren Hidayatul Mubtadiin Bandar Sungai, Kiyai Fuad Wibowo, Ketua Bengkalis Bersholawat Wira Bawi Sugiarto, para santri dan undangan lainnya.(inf/dkf)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini