Panglima TNI Pastikan Obat Bantuan Pemerintah Terdistribusi dan Dukung 54 Nakes

Redaksi Redaksi
Panglima TNI Pastikan Obat Bantuan Pemerintah Terdistribusi dan Dukung 54 Nakes
Puspen TNI

BANDUNG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., meninjau dan mengecek gudang obat dan vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), bertempat di Kodim 0618 Bandung, Jumat (16/7/2021).

Pengecekan langsung yang dilakukan oleh Panglima TNI untuk memastikan bahwa paket obat-obatan dan vitamin gratis bantuan pemerintah tersebut, tersimpan secara aman dan tepat sasaran untuk didistribusikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman karena terpapar Virus Covid-19, sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo.

Saat berdialog dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di gudang obat, Panglima TNI menyampaikan bahwa sebagai kepala gudang yang mengetahui jumlah obat-obatan, agar mencatat keluar dan masuk obat tersebut. “Obat yang keluar harus berdasarkan permintaan dari Korami, paket satu, dua dan tiga berapa yang keluar harus tercatat kemudian obatnya disimpan dimana,” tegasnya.

“Rencana dukungan obat sebanyak 3.430 paket, saat ini baru terkumpul 620 paket. Komposisi pada paket tersebut terdiri dari 5 jenis obat, kemudian paket 3 diperuntukkan bagi warga dengan hasil PCR positif dengan keluhan panas dan batuk,” kata Babinsa yang bertugas di gudang tersebut.

Sementara di hadapan awak media Panglima TNI mengatakan, agenda yang dilaksanakan di wilayah Bandung, diantaranya yaitu melihat kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Bandung, ada tiga tempat dan semuanya berjalan dengan baik termasuk antusias masyarakat sangat luar biasa.

Pembagian obat-obatan dan vitamin gratis untuk warga yang menjalani isoman karena terpapar Virus Covid-19, kemaren sudah di launch oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. “Kami ingin meyakinkan apakah sudah sampai ke tangan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini sesuai dengan paket-paket obat yang diberikan,” ujar Panglima TNI.


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini