Panglima TNI: Keberhasilan Penanganan Covid-19 dan PON XX di Papua Menjadi Kebanggaan Rakyat Indonesia

Redaksi Redaksi
Panglima TNI: Keberhasilan Penanganan Covid-19 dan PON XX di Papua Menjadi Kebanggaan Rakyat Indonesia
Puspen TNI

MIMIKA - Keberhasilan dalam penanganan Covid-19 dan penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., saat memimpin diskusi dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Mimika, bertempat di Ruang Rapat Hotel Rimba Papua di Mimika.

Panglima TNI mengatakan bahwa Oktober mendatang, Kabupaten Mimika akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan PON XX dengan beberapa Cabang Olahraga, tentunya hal tersebut harus dipersiapkan dengan matang, baik dari tempat, pendukung dan penonton di lapangan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, saat ini kasus konfirmasi positif Covid-19 dan angka kematian pasien sudah turun, namun tetap tidak boleh lengah," ucap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, sosialisasi disiplin protokol kesehatan dan Serbuan Vaksinasi tetap harus dengan humanis dan melalui pendekatan kearifan lokal dengan mengajak tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Saat ini disiplin protokol kesehatan telah sepatutnya, menjadi sebuah kebutuhan penting karena hal tersebut adalah upaya pencegahan terbaik. Dari data indikator di Kab. Mimika kasus konfirmasi masih cukup tinggi. "Positivity rate masih jauh diatas 5%, yaitu 16,7%. Hal ini karena pelacakan kontak erat masih perlu ditingkatkan agar mencapai target," ujarnya.

"Menyukseskan PON XX, berarti kita juga harus menyiapkan kesehatan masyarakat Kab. Mimika. Tentunya masyarakat Kab. Mimika menantikan untuk menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar. Selain itu adanya pertandingan, tentunya juga menggerakan roda perekonomian," ungkap Panglima TNI.

Selanjutnya Panglima TNI bersama rombongan melakukan peninjauan penggunaan aplikasi Silacak dan Inarisk serta venue sport climbing Mimika.(Bidpenum/AR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini