Usai Surya Paloh, Jokowi Buka Peluang Bertemu Ketum Parpol Lain Termasuk PDIP dan PKB

Redaksi Redaksi
Usai Surya Paloh, Jokowi Buka Peluang Bertemu Ketum Parpol Lain Termasuk PDIP dan PKB
Presiden Joko Widodo berjalan kaki bersama Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa menuju Istana Negara untuk menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri, Jakar

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka kemungkinan akan mengundang ketua umum (ketum) partai politik (parpol) lain, setelah sebelumnya bertemu Ketum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu 18 Februari 2024.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan awak media apakah akan mengundang petinggi PKB dan PDIP. Namun, Jokowi tak menyebut kapan akan bertemu dengan para tokoh-tokoh politik lain.

Sebelumnya, Jokowi angkat suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Minggu (18/2/2024) di Istana Merdeka Jakarta. Kepala Negara pun memberi kode, bahwa pertemuan tersebut merupakan sebuah awalan.

"Ini baru awal-awal, nanti kalau sudah final nanti," kata Jokowi usai meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPP) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Jokowi menambahkan, dirinya akan berperan sebagai jembatan. Dia berharap, jembatan tersebut akan berfungsi sebagai penghubung urusan kepartaian dan perpolitikan.

"Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, urusan politik itu urusan partai," jelas Jokowi.

Jokowi memastikan, pertemuan dengan Surya Paloh akan sangat bermanfaat. Khususnya untuk bangsa dan negara.

"Pertemuan tentunya bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara kita. yang paling penting itu," ucap Presiden Jokowi memandasi.(sumber)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini