Menakar Sosok Pengganti Adi Sukemi di KNPI Pelalawan

Redaksi Redaksi
Menakar Sosok Pengganti Adi Sukemi di KNPI Pelalawan
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Sejumlah sosok mulai diperbincangkan di bursa calon Ketua KNPI Pelalawan untuk menggantikan Adi Sukemi, ST,MM. Meskipun saat ini, KNPI Pelalawan belum menggelar Musda pasca berakhirnya masa Kepengurusan pada 2019 silam.

Adi Sukemi, ST.MM saat dikonfirmasi riaueditor.com, Rabu (1/9/2021) membenarkan bahwa KNPI Pelalawan telah habis masa jabatan pada 2019 namun instruksi belum ada untuk menggelar Musda.

"Biasanya kongres dulu di pusat kemudian dilanjutkan ke Propinsi kemudian baru Kabupaten/Kota. Hingga saat ini belum ada instruksi untuk menggelar Musda. Kita pastinya akan melaporkan kerja Kita selama memimpin. Saat ini dikarenakan belum ada instruksi Musda digelar Kita masih melanjutkan kepengurusan. Masa perode 3 tahun dan habis masa kepengurusan pada 2019 silam," ujarnya.

Dikatakan Adi Sukemi, dirinya tidak akan kembali maju di bursa Calon Ketua KNPI Pelalawan dikarenakan umur.

"Dalam AD/ART itukan umur menjadi syarat dan Saya tidak memungkinkan lagi.Potensi sosok penganti Saya untuk meneruskan program kerja KNPI di Pelalawan sangat banyak," bebernya.

Dirinya mengaku beberapa pihak sudah melakukan koordinasi dan komunikasi. Hanya saja, Adi Sukemi tak menyebut secara rinci. Namun, saat ditanyakan 2 sosok yang hangat diperbincangkan yakni Carles Ketua PK KNPI Pangkalan Kuras dan Imustiar, S.IP Ketua PK KNPI Kerumutan, Adi Sukemi menyampaikan keduanya sudah melakukan koordinasi.

"Semua punya peluang untuk menjadi Ketua KNPI Pelalawan.Imustiar dan Carles juga sangat diperhitungkan dan mumpuni untuk menakhodai organisasi kepemudaan ini. Intinya mampu menjalankan roda organisasi dan membesarkan organisasi guna memberikan kontribusi nyata membangun Pelalawan yang lebih baik," terangnya.

Terpisah, Jumri Harmadi Wakil Ketua Hukum dan HAM KNPI Pelalawan saat ditanyakan sosok Ketua KNPI kedepan, dirinya menyebutkan intinya punya niat dan mampu membesarkan organisasi. Menjalankan roda organisasi dengan sepenuh hati dan mengayomi para anggota.

"Banyak sosok yang mampu memimpin KNPI kedepan. Semuanya punya peluang yang sama.Membangun kebersamaan pemuda tanpa melihat warna apapun untuk berkontribusi membangun Kabupaten Pelalawan," paparnya.

Hal senada juga disampaikan Jaka Endang Wakil Ketua Bidang Komunikasi KNPI Pelalawan juga menyebutkan KNPI organisasi besar yang punya AD/ART yang jelas.Intinya siapapun yang mau maju sebagai calon Ketua KNPI Pelalawan adalah sosok yang mampu menjalankan AD/ART guna membesarkan organisasi menghimpun seluruh pemuda tanpa memandang ras, suku, agama dan warna untuk membangun daerah.

Saat ditanyakan sosok Imustiar dan Carles, dirinya mengaku mendukung semua pihak untuk membesarkan KNPI Pelalawan.

"Carles dan imustiar ini punya pengalaman dalam memimpin organisasi. Keduanya dinilai pantas tanpa menyampingkan calon - calon lain yang bakal maju di bursa Calon Ketua KNPI Pelalawan," tutupnya.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini