Jokowi: Sudah Saya Cek, Rambut Pak Prabowo Sebagian Ada Putihnya

Redaksi Redaksi
Jokowi: Sudah Saya Cek, Rambut Pak Prabowo Sebagian Ada Putihnya
Presiden Joko Widodo tertawa saat menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dalam pertemuan tersebut mereka membahas permasalahan bangsa dan koalisi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki ciri-ciri pemimpin yang betul-betul memikirkan persoalan rakyat. Pasalnya, kata dia, Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki kerutan di wajahnya.

"Tadi sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya? Ternyata punya, kerutan wajahnya ada," kata Jokowi usai meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Selain itu, dia menyebut rambut Prabowo sebagian sudah berwarna putih. Prabowo yang berada di belakang Jokowi pun tertawa mendengar ucapan tersebut.

"Terus saya cek rambutnya, ternyata juga ada putihnya, sebagian udah ada putihnya. Artinya, seperti yang saya sampaikan, itu," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempersilakan masyarakat untuk menafsirkan apapun pernyataan terkait pemimpin berambut putih. Dia pun mengatakan banyak tokoh yang berambut putih, mulai dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Rambut putih kan banyak banget. Pak Basuki itu rambutnya putih, Pak Hatta Rajasa rambutnya putih. Pak Ganjar juga rambutnya putih. Siapa lagi yang rambutnya putih," kata Jokowi kepada wartawan di Kota Pontianak Kalimantan Barat, dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

"Pak Prabowo juga rambutnya agak putih," sambungnya.

Dia meyakini orang yang bekerja keras dengan sungguh-sungguh akan mempengaruhi kondisi fisiknya. Misalnya, muncul kerutan di wajah dan rambut yang memutih.

"Entah itu saking mikirnya betul, mikir bener, kerutannya jadi kerutan wajahnya jadi banyak. Termasuk, juga rambut, mikirnya sangat berlebihan dan keras karena bisa saja, rambutnya jadi putih. Kan gitu aja," jelas Jokowi.

(sumber: Liputan6.com)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini