Ini Jawaban Jokowi Soal Gibran Cawapres Prabowo

Redaksi Redaksi
Ini Jawaban Jokowi Soal Gibran Cawapres Prabowo
Foto: Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi pembangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). (Tangkapan Layar x/@Jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo buka suara mengenai isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut menjadi kandidat terkuat bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan belum ada komunikasi dengan putra sulungnya ini.

"Beberapa bulan nggak pernah ketemu," kata Jokowi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (13/10/2023).

Ia pun tidak ambil pusing mengenai adanya tudingan beberapa pihak, bahwa ia tengah membangun dinasti politik. "Serahkan saja kepada masyarakat," kata Jokowi.

Sampai saat ini bakal calon presiden Prabowo Subianto masih belum mengumumkan pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang. Salah satu sosok terkuat yaitu Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah berkali-kali ditawari Prabowo untuk menjadi cawapresnya.

"Semua orang kan sudah tahu. Beliau (Prabowo) sudah minta berkali-kali (jadi bacawapres)," kata Gibran saat ditanya wartawan di Balai Kota Solo terkait komunikasinya dengan Prabowo soal tawaran jadi bacawapres, mengutip Detikcom.

Prabowo subianto juga sudah memberikan sinyal mau memilih Gibran sebagai calon Wakil Presiden karena kehendak rakyat.

"Ya bagaimana kalau kehendak rakyat. Ini kita tidak bisa kehendak elit tapi ini kalau ada dukungan dari rakyat. Anda sendiri dengar dimana-mana ya," ungkap Prabowo kepada wartawan saat ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu lalu seperti ditulis Jumat (13/10/2023).

Namun tentunya, penentuan jadi atau tidaknya Gibran menjadi bakal cawapres akan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). MK akan menentukan batas usia capres dan cawapres pada Senin (16/10/2023).(sumber)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini