Imustiar, S.IP Tegaskan Siap Pimpin KNPI Pelalawan

Redaksi Redaksi
Imustiar, S.IP Tegaskan Siap Pimpin KNPI Pelalawan
riaueditor.com/zoelgomes

PELALAWAN, riaueditor.com - Imustiar, S.IP salah satu dari sekian sosok yang hangat diperbincangkan menggantikan Adi Sukemi, ST.MM

sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan pasca berakhirnya masa kepengurusan pada 2019 silam, angkat bicara.

Secara tegas, Imustiar yang kini menjabat sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Kerumutan menyatakan siap maju di bursa calon Ketua KNPI Pelalawan pada Muscab yang nantinya digelar.

"Pada prinsipnya jika saya dipercayakan untuk memimpin KNPI Pelalawan maka saya akan siap dan bersedia. Tentunya dipastikan terlebih dahulu pelaksanaan Musda mengingat masih berpolemiknya kepengurusan KNPI di tingkat pusat. Semoga saja secepatnya polemik dualisme bahkan tigalisme kepengurusan di tingkat pusat segera berakhir dan Pemuda kembali bersatu untuk berperan serta dan berkontribusi dalam membangun negeri," paparnya.

Ditambahkannya, saat dilantik hingga kini, KNPI Kerumutan di bawah kepemimpinannya selalu aktif menjalankan roda organisasi kepemudaan di tengah-tengah masyarakat.

"Sudah banyak kegiatan KNPI Pelalawan yang kita lakukan seperti KNPI peduli bencana, pendidikan, lingkungan, pertanian, kesehatan, sadar wisata, sejumlah kegiatan bakti sosial dan lain sebagainya. Tentu ini akan kita lakukan juga di tingkat Kabupaten Pelalawan jika diamanahkan memimpin KNPI Pelalawan. Menyatukan seluruh Pemuda Pelalawan dan merapatkan barisan satu misi dan visi dalam berkontribusi membangun negeri yang kita cintai ini," ungkapnya.

Ditanyakan soal kompetitor yang juga maju di bursa Ketua KNPI Pelalawan, Imustiar menyebutkan hal yang biasa dalam organisasi.

"Kompetitor juga sahabat kita dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Konsolidasi dengan sejumlah pihak dan komunikasi tentunya akan intens dilakukan.Intinya Musda tidak menjadi ajang cerai berai namun pemersatu untuk bersama-sama berbuat, berkarya, berkreasi, berinovasi dan berprestasi di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Perlu diketahui, sambung Imustiar, bahwa dalam Anggaran Dasarnya KNPI memiliki empat buah fungsi, diantaranya yaitu:

1. KNPI berfungsi sebagai wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.

2. KNPI berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial.

3. Sebagai perekat kemajemukan pemuda, dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat usaha pencapaian tujuan nasional.

4. Sebagai laboratorium kader bangsa yang independen dan berwawasan kebangsaan.

Sementara itu, tujuan dibentuknya KNPI antara lain:

1. Terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI.

2. Terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya Ketahanan Nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan Nasional.

3. Berperan aktifnya seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka mempercepat proses tercapainya tujuan nasional, yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Semoga dengan kembali kepada fungsi dan tujuan KNPI ini diharapkan melahirkan pemuda - pemuda tangguh dalam menghadapi segala tantangan kedepannya dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan," tukasnya.

Terkait satu nama lainnya yakni Carles yang juga digadang - gadang maju di bursa Ketua KNPI Pelalawan masih belum dapat dikonfirmasi saat berita ini dinaikkan.(ZoelGomes)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini