Bijak Memilih Wakil Rakyat

Redaksi Redaksi
Bijak Memilih Wakil Rakyat
Ilustrasi.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S. STP, M. AP, mengimbau masyarakat untuk bijak dalam memilih calon wakil rakyat. Masyarakat juga harus bisa memilih calon wakil rakyat yang bisa berkontribusi untuk daerah.

"Kita mengimbau atau meminta, kita semua waspada, sudah banyak hari ini pahlawan kesiangan. Hari ini datang ke rumah bawa sembako, bawa jilbab dan macam-macam untuk kepentingan pileg (pemilihan legislatif) 2024, ini jangan dipilih," kata Muflihun.

Ia mengingatkan masyarakat agar memilih orang-orang yang memiliki intelektual, dedikasi dan loyalitas terhadap Kota Pekanbaru. Orang yang bisa berbuat dan memajukan daerah.

"Dipilih hari ini adalah orang yang punya intelektual, yang punya dedikasi, loyalitas untuk kampung kita ini. Mudah-mudahan tidak lagi kita temui jalan-jalan berlubang, karena yang duduk di wakil rakyat ini adalah dapil (daerah pemilihan) Pekanbaru yang duduk di DPRD Riau. Dia peduli sama Pekanbaru, dia aspal jalan," terangnya.

Menurutnya, jika semua tertumpu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja tidak akan mungkin untuk menyelesaikan persoalan di Kota Pekanbaru.

Dikatakannya, pemerintahan itu ada kota dan provinsi. Oleh karena itu, dengan adanya Dapil Kota Pekanbaru di DPRD Riau, Ia berharap mereka peduli dengan Pekanbaru.

"Ada legislator dapil kota Pekanbaru yang duduk di DPRD Riau, kalau mereka punya kepentingan untuk dapilnya, hari ini apakah mereka maksimal. Kalau maksimal pilih, kalau tidak maksimal ganti," tegasnya.

Semua itu kata Muflihun, yang menentukan dan menilai adalah masyarakat Pekanbaru. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suara pada Pemilu serentak pada 2024 mendatang.

"Itu warga semua yang menilai. Karena tidak mungkin bertumpu pada APBD Kota sendiri. Karena itu, kita berharap legislator di DPRD Riau memerhatikan kampung kita sendiri Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini