Usai Tinjau TPS di Rohul, Wagubri Bersama Forkopimda Riau Tinjau TPS di Kota Dumai

Redaksi Redaksi
Usai Tinjau TPS di Rohul, Wagubri Bersama Forkopimda Riau Tinjau TPS di Kota Dumai
istimewa

DUMAI - Usai meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau juga melakukan peninjauan ke salah satu TPS di Kota Dumai, tepatnya di TPS 23, RT 015 Kelurahan Bukit Batrem, Dumai.

Peninjauan Wagubri bersama Forkopimda Riau tersebut dalam rangka untuk memastikan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berjalan aman dan lancar sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

"Memang sengaja melakukan peninjauan ini, melihat daerah yang sedang melakukan Pemilu. Tentu tidak semua daerah yang kita jangkau," katanya, Rabu (09/12/2020).

Setelah melakukan kunjungan itu, Wagubri melihat pelaksanaan Pemilu di lokasi tersebut berjalan cukup baik dan telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya berharap, semua instruksi dan semua yang dikoordinasikan dari pusat hingga daerah terlaksana dengan baik, terutama dalam penyelenggaraannya dan kemudian diikuti dengan protokol kesehatan yang ada.

"Alhamdulillah kalau saya lihat dari dua pos yang kita kunjungi ini berjalan dengan cukup baik," tuturnya.

Ia menambahkan, salah satu indikasi terlaksananya Pilkada ini cukup baik yaitu tidak digunakannya ruang khusus oleh para pemilih yang menyampaikan hak pilihnya ke TPS.

Dimana, ruang khusus itu digunakan bagi masyarakat atau pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 sehingga harus dipisahkan dari area pemilih lainnya.

"Kotak khusus ini tidak digunakan, artinya ini berjalan dengan baik," ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar segera menyalurkan hak pilihnya ke TPS, karena salah satu indikasi keberhasilan dalam Pilkada adalah banyaknya jumlah pemilih yang ikut memilih.

"Informasi nya baru 50% yang ikut memilih, Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada bisa digunakan untuk memilih karena itu salah satu indikasi keberhasilan kita dalam Pilkada," terangnya.

Turut mendampingi Wagubri dalam peninjauan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima M Syech Ismed, Wakjati Riau Daru Tri Sadono, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Nasir, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka, Danlanal Dumai Himawan, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Sekretaris Daerah Dumai Herdi Seliso. (MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini